https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   22 September 2021 - 16:08 wib

Dukungan untuk Para Seniman Mural

Hangout
berita-headline

istimewa

Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) berkolaborasi dengan Gardu House mengadakan kompetisi mural. Perhelatan ini adalah bentuk apresiasi upaya mendukung berkembangnya seni mural di tanah air.

Kawasan PIK saat ini dikenal sebagai destinasi rekreasi terbaru di Utara Kota Jakarta. Berbagai kegiatan ruang terbuka dapat dilakukan masyarakat bersama keluarga dan kerabat, karena wilayah ini lengkap memiliki beragam wahana pelepas kepenatan, seperti pantai, lintasan bersepeda, hutan mangrove, wisata permainan anak-anak, wisata mall, hingga wisata kuliner.

Di dalam kawasan ini, terdapat area Pantjoran PIK berkembang sebagai salah satu spot kuliner yang dikenal sebagai China Town PIK dan digemari warga.

Dengan suasana Pecinan yang khas dan unik, serta koleksi jajanan legendaris, Pantjoran PIK tidak hanya menjadi tujuan para penikmat kuliner, melainkan juga disukai anak-anak muda sebagai tempat berkumpul dan bercengkerama.

“Pantjoran PIK sebagai ruang terbuka dengan beragam pilihan kuliner legendaris juga hidangan peranakan, disertai fasilitas serta aktivitas menarik, didedikasikan bagi masyarakat untuk belajar tentang budaya dan sejarah Pecinan,” papar Natalie Kusumo selaku CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group, Jakarta, Rabu, (22/09/2021).

Aktivitas kompetisi mural ini merupakan wujud dari misi menampilkan budaya ke khalayak yang lebih luas, diharapkan lebih banyak masyarakat dapat mengapresiasi.

Dalam pelaksanaannya, menurut Natalie, Pantjoran PIK menggandeng Komunitas graffiti dan seni jalanan terbesar di Asia Tenggara, Gardu House. Selain itu, kompetisi ini juga didukung nama-nama besar seniman mural Indonesia seperti Adi Dharma (@stereoflow_id), Popomangun (@popomangun.png), serta Yopey (@yopedeyz).

“Jadi selain menjaring bakat-bakat baru, kegiatan ini adalah upaya kami untuk dapat merangkul lebih banyak seniman mural dan mendorong berkembangnya seni mural di Indonesia,” tambah Natalie.

“Peserta akan diminta mengirimkan desain bertema Chinatown, di platform media sosial. Setelah dilakukan penyaringan, 8 peserta terbaik akan mengikuti Babak Final dan menggambar langsung mural karya mereka di Pantjoran PIK pada 1-5 Desember 2021. Kompetisi ini berhadiah total Rp 32 juta,” ujarnya.


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

KPK Bidik Pihak Lain Yang Kecipratan Uang Hasil Rekayasa Pajak PT Jhonlin Hingga Panin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal mengejar pihak-pihak yang diduga turut kecipr
berita-headline

Viral

Mantan Bupati Kutai Kartanegara Rajin Kasih Uang ke Robin, Ini Alasannya

Mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari punya alasan sendiri terkait pemberian uang kepada
berita-headline

Viral

Eks Dirut Perumda Sarana Jaya Jalani Sidang Dakwaan Hari Ini

Mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C P
berita-headline

Viral

Terbukti Suap Penyidik KPK, Walikota Tanjung Balai M Syahrial Divonis 2 Tahun Penjara

Pengadilan Negeri Medan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada Walikota nonaktif Tanjung Balai,
berita-headline

Viral

Eks Penyidik KPK Robin Disebut Punya Safe House

Bekas penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju disebut sempat mencari lokasi safe house atau rumah ama