https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 September 2021 - 23:59 wib

Film Legendaris Losmen Bu Broto Tayang 18 November, Intip Sinopsisnya

berita-profile

Aris Danu

0

0

Serial Losmen Bu Broto menjadi tontonan yang cukup fenomenal pada era 1980-an. Kala itu, serial ini menjadi tayangan favorit di TVRI. 

Setelah penantian lama, serial legendaris tersebut  kini difilmkan dengan judul 'Losmen Bu Broto'. Film yang diproduksi oleh Paragon Pictures berkolaborasi dengan Ideosource Entertainment, IDEOWORKS dan Fourcolours Films itu resmi mengumumkan tanggal penayangan pada 18 November mendatang.

"Dengan segala sesuatu yang ada, kami berharap semua bisa berjalan dengan lancar. Saya yakin, sudah banyak yang penasaran dengan film Losmen Bu Broto ini. Saya berharap semua bisa terlaksana dengan baik,” kata Andi Boediman, CEO dan Produser Eksekutif Ideosource Entertainment dalam konferensi pers virtual.

Supaya tidak penasaran, berikut sinopsis dari film legendaris yang disutradarai oleh dua sineas asal Yogyakarta, Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono itu.

Film ini berlatar belakang di Yogyakarta yang akan menjadi sekuel dari serial televisi Losmen yang menceritakan keseharian Pak Broto dan Bu Broto, dalam mengelola sebuah losmen keluarga bersama dengan anak-anaknya.

Losmen yang dikelola keluarga Broto tersebut merupakan losmen yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan. Yang membedakan losmen Bu Broto dengan losmen lainnya adalah karena keramahan sang pengelola losmen. 

Pak Broto dan Bu Broto merupakan pasangan yang dikenal ramah kepada semua orang, sehingga membuat mereka dekat dengan para tamu yang berkunjung ke losmennya.

Sementara itu, ketiga anak Pak Broto dan Bu Broto bertugas untuk membantunya. Salah satu anaknya yang bernama Jeng Sri, merupakan seseorang yang memiliki suara merdu dan hobi bernyanyi. Karena suara indahnya, ia kerap tampil bersama Kirana dalam sebuah grup vokal, Matahati.

Adapun kedua anak lainnya, Tarjo yang masih berkuliah serta Mbak Pur, yang turut membantu mengurus losmen keluarga Broto. Konflik dalam film Losmen Bu Broto akan dimulai ketika Jeng Sri didekati oleh seorang seniman lepas yang bernama Jarot.

Film adaptasi serial ternama tahun 1980-an

Losmen Bu Broto merupakan film yang diadaptasi dari serial lawas yang sempat populer pada tahun 1980-an, yakni serial berjudul Losmen. Mathias Muchus, selaku pemeran utama dalam film Losmen Bu Broto sebelumnya juga pernah terlibat dalam serial Losmen sebagai Tarjo.

Kini, di versi film terbarunya, Mathias Muchus akan memerankan karakter Pak Broto bersama dengan Maudy Koesnaedi yang akan memerankan Bu Broto. 

Serial Losmen sendiri dulu tayang di TVRI dan dikenal sebagai serial yang menyuguhkan kisah menarik dengan akting yang berkualitas. Serial tersebut tayang pada tahun 1986-1989 dan terdiri dari 35 episode.

Ceritanya disesuaikan dengan masa sekarang meskipun mengambil latar di Yogyakarta dan merupakan adaptasi serial lawas. Sehingga, penonton yang dulu merupakan penggemar serial Losmen bisa bernostalgia dan kembali menikmati film Losmen Bu Broto.

Akan tetapi, penonton yang belum pernah menonton serial Losmen juga tidak perlu khawatir tidak akan memahami alurnya. Sebab, kata Ifa, karakter dalam film terbaru ini dibuat agar bisa sesuai dengan kehidupan sekarang.

Jadi, penonton baru pun  tetap bisa merasakan kehangatan keluarga Indonesia dan menerima nilai-nilai yang disampaikan melalui film ini.

“Kami tidak ingin membuat cerita di film ini sangat Yogya karena kami ingin ini bisa dinikmati secara umum. Jadi kami buat cerita di film ini relate buat semua keluarga di Indonesia,”ujar Ifa.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Bioskop Dibuka, Filmnya Apa?

Salah satu pengumuman pemerintah yang menarik setelah mal dibuka adalah operasional bioskop. Mula