https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   07 October 2021 - 15:02 wib

Atletnya Borong Emas, Gubernurnya Pamer Fasilitas

Hangout
berita-headline

Kontingen DKI Jakarta Sukses Menajdi Juara Umum Kategori Sepatu Roda PON XX Papua

Cabang olahraga sepatu roda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah berakhir dan ditutup dengan nomor pamungkas Team Time Trial (TTT) 10.000 meter putra putri di Jalan Holtekamp, Kota Jayapura, Minggu kemarin (3/10/21).

Sebanyak 24 nomor perlombaan sudah dilalui selama 6 hari, dengan 20 nomor indoor dan 4 nomor outdoor. Kontingen DKI Jakarta sukses menyabet gelar juara umum dengan perolehan 13 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu. Tuan rumah Papua berada diperingkat kedua dengan torehan 8 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Sukses Kontingen DKI Jakarta merebut posisi juara umum cabang Sepatu Roda disambut bangga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Anies pamer fasilitas arena sepatu roda yang dimiliki Jakarta.

Menurut Anies, perolehan 13 medali, 8 perak dan 2 perunggu di cabang olahraga sepatu roda tidak terlepas dari fasilitas baru sepatu roda Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) yang dibangun di jalan Danau Permai Timur, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


JIRTA yang dibangun selama 1,5 tahun itu menjadi arena sepatu roda berstandar internasional pertama di Jakarta.

Setelah pembangunan rampung pada Januari 2020, JIRTA digunakan untuk Pelatda Sepatu Roda DKI Jakarta dan sempat menjadi ajang uji coba antar pelatda se-Indonesia."Alhamdulillah, fasilitas baru sepatu roda ini membuahkan hasilnya pada PON XX Papua 2021. Tim Sepatu Roda DKI Jakarta menjadi Juara Umum sepatu roda dengan mendulang 13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu," ujar Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (6/10/2021).

"Selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet, official dan pelatih Sepatu Roda DKI Jakarta, kami tunggu prestasi-prestasi selanjutnya," sambungnya.

Adapun JIRTA dibangun pada Mei 2019 dan tuntas di bulan Januari 2020 dengan anggaran sebesar Rp51,48 miliar dari APBD DKI Jakarta.


Track indoor 200 meter di JIRTA menggunakan material Durflex 101 SP Roller Professional dari Vesmaco (Italia) yang telah tersertifikasi World Skate. Setara dengan Geisigen Arena di Jerman. JIRTA Sunter ini diklaim menjadi arena sepatu roda berstandar internasional yang pertama di Jakarta.

"Melalui fasilitas-fasilitas olahraga kelas dunia kita bisa menumbuhkan atlet dari Jakarta yang berpotensi, melahirkan prestasi-prestasi yang mendunia pula," ujar Anies.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Giring Selalu Nyinyiri Anies Baswedan, Dibalas Begini Tanggapan Oleh Personel Nidji

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mendapatkan komentar yang menghe
berita-headline

Viral

DKI Siapkan Beasiswa untuk 28 Anak-Anak Nakes yang Meninggal

Para tenaga kesehatan (nakes) di DKI Jakarta banyak yang berguguran saat bertugas melayani pasien
berita-headline

Viral

Tunggu Instruksi Gubernur, Taman Margasatwa Ragunan Siap Buka Kembali

Pihak Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mengaku siap jika mendapat in
berita-headline

Viral

5 Atlet PON Asal DKI Terpapar Covid-19, Dokter Curiga Varian Baru

Sebanyak lima atlet PON XX asal Jakarta terpapar Covid-19 dan kini harus menjalani isolasi mandir
berita-headline

Viral

Anies: Nol Kematian Akibat COVID-19 di Jakarta dalam 24 Jam Terakhir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan tidak ada kasus kematian pasien positif COVID-19