https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   23 August 2021 - 16:01 wib

Membingkai Keindahan Danau Toba dari Spot Terbaik, Adian Nalambok

Angin begitu terasa menusuk kulit. Menikmati udara sejuk di kawasan Utara Sumatera, menyusuri bibir Danau Toba yang tenang seakan menjadi mimpi indah bagi setiap orang.

Kala itu, usai menikmati matahari terbit, rasanya udara sejuk Danau Toba tidak ingin membuat para pecinta keindahan alam Indonesia beranjak dari duduknya.

Alam Indonesia memang sangat eksotik. Danau Toba salah satu kekayaan alam yangmenjadi danau alami berukuran besar di Indonesia yang berada di kaldera Gunung Supervulkan.

Danau yang miliki panjang 100 kilometer, dengan lebar 30 kilometer ini, memiliki kedalaman 505 meter.

Terletak di pulau Sumtera Utara dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter, Danau Toba punya sisi yang cantik ketika dilihat dari segala penjuru.

Salah satunya adalah tempat beristirahat ketika menghabiskan waktu berjalan di jalur lintas provinsi Sumatera.  

Tempat istirahat itu bernama Adian Na Lambok. Menyuguhkan pemandahan mewah, terlihat hamparan penghijauan dan tebing-tebing yang curam dari Danau Toba membuat Anda seakan bisa menikmati rehat sejenak.

Lelahnya perjalanan panjang seakan terbayar di tempat rest area yang berada di kawasan Baligae, Kabupaten Toba. Kafe tersebut dikelola oleh keluarga M.Simanjuntak.

Jadi Spot Terbaik Membingkai Danau Toba

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno sempat Meresmikan destinasi wisata Adian Nalambok di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. ⁣

Sandiaga mengungkapkan destinasi yang direnovasi bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) pada Februari 2021 lalu ini diharapkan dapat menjadi salah satu titik dari travel pattern yang akan disusun untuk mengembangkan kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas.

"Adian Nalambok ini merupakan salah satu dari 34 titik pemandangan yang nantinya akan menjadi travel pattern dalam berwisata di Danau Toba," ungkap Sandiaga.

Adian Nalambok terletak di punggungan bukit di antara Parapat menuju Balige.

Sehingga, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. ⁣

Nikmati Kopi Asli Ditemani Pisang Goreng dan Lapet

Jika ingin menikmati keindahan Danau Toba lewat kacamata Adian Nalambok, Anda bisa mampir dan menikmati secangkir kopi hangat asli tanpa pengawet khas Sumatera Utara.

Kopi tersebut biasa disebut kopi gurgur. Tidak perlu merogoh uang terlalu banyak, karena untuk menikmati kopi tersebut Anda hanya butuh mengeluarkan uang Rp. 5 ribu.

Tidak ketinggalan, pisang goreng dan lapet menjadi pelengkap minum kopi untuk menikmati indahnya pemandangan Danau Toba tersebut.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Oknum Polisi Pukul Bikers Hingga Tak Berdaya

Media sosial diramaikan dengan rekaman video amatir yang memperlihatkan seorang oknum polisi lalu
berita-headline

Kanal

Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur Pendukung Produktivitas Perekonomian di Sumatera Utara

Percepatan pembangunan infrastruktur masih menjadi program prioritas pemerintah dalam meningkatka