Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Hanif Sjahbandi Susul Firza Andika ke Persija

Hanif Persija
Hanif Sjahbandi (foto PSSI)

Perburuan pemain Persija Jakarta terus berlanjut. Usai mengamankan tanda tangan Firza Andika, belum genap sehari, Macan Kemayoran kembali mengumumkan rekrutan anyar mereka. Adalah Hanif Sjahbandi yang didapuk mengisi pos gelandang dari Persija untuk musim baru mendatang.

“Done deal #2. Selamat datang di keluarga Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi,” tulis akun Twitter Persija Jakarta, Minggu malam.

Kabar kepastian hengkangnya pemain Arema ke Persija Jakarta praktis membuat lini tengah Macan Kemayoran terbilang sempurna.

Berposisi sebagai gelandang, dirinya diharapkan mampu memberikan aura baru bagi sektor tengah Persija dengan sederet nama besar seperti, Makan Konate, Rohit Chand hingga Syahrian Abimanyu.

Baca juga
BAC 2022: Jojo dan Ginting Melaju, The Daddies Kandas

Bagi Hanif, kepindahannya ke klub Ibu Kota Jakarta tentu bukan sesuatu yang asing. Mengingat, pesepakbola 24 tahun sempat mencicipi masa kecil di Jakarta kendati lahir di kota Bandung.

“Jakarta, saya kecil dan tumbuh di kota ini dan saya ingin juara,” ujar Hanif dalam keterangan resmi yang diterima Inilah.com, Minggu (3/4/22) malam.

Belum diketahui apa yang menjadi alasan Hanif memutuskan hengkang dari kota Malang menuju Jakarta.

Sementara, jika ditelisik berdasarkan statistik yang ta torehkan bersama Dedik Setiawan Cs. Penampilan Hanif terbilang cukup konsisten.

Bersama Arema, mantan pemain muda Persib Bandung mampu menorehkan catatan apik. Hanif tercatat berperan aktif dalam 28 laga yang dilakoni Arema di Liga 1 2021/2022, yang 21 pertandingan di antaranya sukses dipercaya Eduardo Almeida sebagai starter.

Baca juga
Persija Balas Surat Simic, Bantah Nunggak Gaji Selama Setahun

Musim 2021/2022 bisa dibilang sebagai tahun yang membawa nama Hanif melejit. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 itu, memainkan pertandingan terbanyak selama karirnya. Fakta ini membuat Persija optimistis bahwa memboyong Hanif menjadi salah satu langkah jitu demi membentuk skuad yang tangguh. [ton]

Tinggalkan Komentar