Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Hanya di 5 Kota Ini Anak-Anak Boleh Masuk Mal

Selasa, 21 Sep 2021 - 12:54 WIB
Penulis : Anton Hartono
Hanya di 5 Kota Ini Anak-Anak Boleh Masuk Mal - inilah.com
istimewa

Jika sebelumnya pemerintah melarang anak-anak untuk masuk ke pusat perbelanjaan atau mal, kini sudah tidak lagi. Pemerintah kembali melonggarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan membolehkan anak-anak masuk mal.

Namun kebijakan anak-anak berusia di bawa 12 tahun diperbolehkan masuk mal baru sebatas uji coba setelah PPKM diperpanjang hingga 4 Oktober 2021 mendatang. Dan kebijakan ini tidak berlaku di seluruh wilayah, melainkan hanya di lima kota di antaranya DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan DI Yogyakarta.

“Akan dilakukan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan atau mall bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orangtua,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves).

Baca juga
Pasien Omicron Kabur dari Wisma Atlet

Menurutnya, pemerintah baru sebatas melakukan uji coba untuk kelonggaran di pusat perbelanjaan atau mal untuk anak-anak. Kebijakan ini dilakukan secara bertahap di wilayah lainnya mengikuti perkembangan kasus Covid-19.

Para pengunjung pun diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Diketahui saat ini PPKM Jawa-Bali seluruhnya sudah berada di bawah level 4, namun masyarakat tetap diminta untuk mewaspadai risiko peningkatan kasus Covid-19.

Tinggalkan Komentar