Haornas 2021, Presiden Jokowi: Rancang Ekosistem Olahraga Nasional yang Modern

Haornas 2021, Presiden Jokowi: Rancang Ekosistem Olahraga Nasional yang Modern - inilah.com
(kemenpora)

Presiden RI Joko Widodo ikut merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga POPKI, Cibubur Jakarta Timur. Jokowi mengingatkan agar momen bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk memperbaiki ekosistem keolahragaan nasional dengan pembinaan dan prestasi.

Seremoni Haornas 2021 diselenggarakan pada Kamis (9/9). Acara berlangsung di dua lokasi, yakni Cibubur dan Istana Negara di Bogor. Presiden Jokowi mengikuti proses pembukaan perayaan Haornas dari Bogor melalui daring.

Mengawali sambutannya, Jokowi mengapresiasi atas prestasi banyak elemen atlet olahraga pada ajang Olimpiade dan Para Olimpiade Tokyo 2020.

“Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan atas raihan berbagai medali dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020,” kata Jokowi dalam siaran youtube Kemenpora.

Baca juga  Naik 0,92 Persen, Harga Minyak Goreng di Gorontalo Termahal di Indonesia

Presiden Joko Widodo melihat sumbangan prestasi para atlet juga menjadi inspirasi peluang untuk menata ulang dan mempersiapkan lompatan-lompatan besar, termasuk di dunia olahraga. Karena itu, semua insan olahraga perlu mengevaluasi dan mempersiapkan langkah-langkah untuk memajukan dunia olahraga Indonesia.

“Pencapaian prestasi yang menginspirasi seluruh bangsa bukan hanya membuat kita semua juga maju, tapi lahirnya prestasi olahraga yang lebih Gemilang di masa yang akan datang,” tambahnya.

Pria yang pernah menjadi walikota Solo juga meminta seluruh insan olahraga melakukan sinergi untuk kemajuan olahraga nasional. Menurut Jokowi Indonesia memiliki sejumlah potensi dalam cabang olahraga seperti bulutangkis, panjat tebing, panahan, menembak, taekwondo, balap sepeda atletik renang dan senam artistik.

Baca juga  Kemenkes Tutup Data NIK Pejabat di Aplikasi PeduliLindungi

“Serta dua cabang olahraga lain yang bisa dipersiapkan untuk lebih baik yaitu pencak silat dan Wushu,” ucapnya

“Untuk itu saya mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi untuk menciptakan ekosistem industri olahraga yang semakin modern menyelenggarakan kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi,” Imbuhnya.

Tinggalkan Komentar