Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Masih Banyak Korupsi, Firli Bilang Trisula KPK Terus Dioptimalkan

1636370554387 1636370674 - inilah.com
Ketua KPK Firli Bahuri (kiri).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, lembaga yang ia pimpin akan terus mengoptimalkan trisula dalam memberangus korupsi di Indonesia. Langkah ini sekaligus menjadi visi KPK.

“Trisula KPK itu penting karena mengoptimalkan pendidikan masyarakat, pencegahan, dan penindakan yang tidak boleh kendur,” kata Firli saat Halalbihalal di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2022).

Dia menjelaskan, optimalisasi trisula krusial lantaran korupsi belum bisa lenyap total dari bumi Indonesia.”Karena sampai hari ini belum bisa menghilang 100 persen,” ujar Firli.

Lebih lanjut, Firli memastikan, KPK juga berupaya meningkatkan akselerasi kinerja dengan menambah personel Jaksa penuntut umum (JPU), penyelidik, dan penyidik.

Baca juga
Bangun Stadion JIS, Jokowi Dinilai Tunggangi Kesuksesan Anies

“Dalam bidang kelembagaan, KPK melakukan penambahan JPU (jaksa penuntut umum) dan ada juga tambahan penyelidik dan penyidik dari Polri,” terang Firli.

Dia menambahkan, lembaga antirasuah itu pun segera menyelesaikan pengukuhan hasil seleksi sejumlah pejabat tinggi, madya, dan pratama. Terlebih, dua Deputi di KPK telah terisi yaitu Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana serta Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi, Bahtiar Ujang Purnama.

Pengumuman sejumlah jabatan direktur dan kepala biro KPK akan berlangsung sesuai hasil seleksi panitia seleksi (pansel). [yud]

Tinggalkan Komentar