Harap Anies Sirna Berbalik Terbit Beken

Harap Anies Sirna Berbalik Terbit Beken - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto istimewa)

Berbagai kritik dengan motif tertentu dilayangkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, justru membuat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu semakin populer lantaran dukungan terus mengalir  tak terbendung.  

Teranyar kritikan dari Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Personel Grup Band Ndiji yang kini beralih ke politik itu, meminta kepada khalayak tak memilih Anies Baswedan sebagai calon presiden Indonesia berikutnya.

Giring bahkan menyebut Anies adalah seorang pembohong yang telah menggunakan uang rakyat demi ego pribadi.

Banyak pihak membela Anies dan menyayangkan ujaran Giring. Apa yang disampaikan dianggap bukan kritik objektif, melainkan tuduhan bahkan fitnah karena tak bisa dibuktikan. 

“Harapan mereka Anies sirna yang terjadi sebaliknya (semakin beken),” kata Sosiolog Musni Umar dalam akun Youtube, dikutip Rabu (22/9/2021). 

Gelombang kritik tak objektif seakan terus bergulir membidik Anies Baswedan. Padahal yang memerintah atau memimpin di republik ini bukan hanya Anies semata. Ada presiden, menteri, dan sejumlah kepala daerah lainnya. 

Tetapi mesti terus digempur dengan berbagai fitnah dan tuduhan, Anies menghadapinya dengan elegan. Tak pernah mebalas fitnah apalagi melayangkan laporan kepada aparat, untuk meproses hukum pembuat fitnah.  Anies sadar menjadi pemimpin tak hanya siap dipuja, dan puji orang, tetapi siap dikritik. 

“Dia (Anies) anggap itu kritikan ada mamfaat mendorong yang bersangkutan bekerja lebih giat lagi,” tutup Musni. 

Baca juga  Pembangunan Jakarta Harus Dituntaskan, Wajah Jakarta adalah Wajah Indonesia

Tinggalkan Komentar