Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Harga Cabai Rawit Melejit, Jenderal Moeldoko Turun Tangan Kerahkan HKTI

Harga Cabai Rawit Melejit, Jenderal Moeldoko Kerahkan HKTI
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko

Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko meminta seluruh pengurus HKTI di Jawa Timur membantu stabilisasi harga cabai rawit.

“Saya rasa tidak sulit bagi para pengurus HKTI untuk menekankan agar tiap warga di rumahnya masing-masing menanam cabai rawit. Bisa ditanam di polybag kok,” katanya saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) HKTI Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa malam (22/3/2022).

Jenderal bintang empat ini, mengaku menanam cabai rawit di rumahnya di Menteng, Jakarta Pusat. “Saya juga masih beternak ayam di rumah,” tutur mantan Panglima TNI di era Presiden SBY ini.

Baca juga
12 Maskapai Internasional Ini Beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Pada intinya, Kepala Staf Kepresidenan ini, mendorong agar pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI Jawa Timur, melalui program-programnya, dapat membantu pemerintah daerah, khususnya dalam mengentas kemiskinan. “HKTI harus bisa memberikan bantuan kepada pemerintah daerah, dari sektor pertanian khususnya. Untuk itu, program-programnya harus nyambung dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Ketua DPD HKTI Jawa Timur Ony Anwar Harsono menyatakan optimistis untuk bangkit membenahi konsolidasi organisasi demi melaksanakan program kerja dengan kemandirian anggota, dalam rangka menyokong roda perekonomian di bidang pertanian dan pangan, serta melibatkan dinas-dinas dan organisasi kemasyarakatan terkait. “HKTI Jawa Timur bersama seluruh jajarannya di daerah kabupaten siap bersama pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, sekaligus mewujudkan kesejahteraan ekonomi petani,” katanya.

Baca juga
Mentan SYL dan HKTI Membuka Gebyar Bazaar Sembako Murah Ramadan

Sekretaris DPD HKTI Jawa Timur Warsito menandaskan agenda Rakerda I Tahun 2022 dalam rangka menginput pemikiran maupun aspirasi masing-masing DPC sebagai rumusan program ke depan. “Forum Rakerda merupakan bagian dari upaya kita untuk melakukan penguatan struktural organisasi HKTI dalam upaya membangun peran konkret pembangunan pertanian di Jawa Timur,” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Komentar