Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Harga Meroket, Ketua Fraksi Demokrat Bagikan 12 Ribu Paket Sembako untuk Warga

Ibas sembako - inilah.com
ist

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat. Mengayuh sepedanya menuju rumah-rumah warga, Ibas menyambangi dan memberikan sembako secara langsung di Desa Ketro Wonojoyo, Kabupaten Pacitan, Ahad (6/3/2022).

Anggota DPR RI Dapil Jatim VII ini membagikan sebanyak 12.000 paket sembako dalam kegiatan resesnya tersebut. Terdiri dari minyak goreng, beras, susu, gula, dan mie instan.

“Kita merasakan langsung bagaimana harga kebutuhan pokok yang terus melambung. Belum lagi terjadi kelangkaan minyak goreng dan bahan pangan di beberapa daerah. Terakhir kita sempat melihat di berita, pengrajin tahu dan tempe sampai melakukan mogok kerja,” kata Ibas.

Baca juga
Tambang Emas di Kotawaringin Timur Longsor, 6 Orang Tewas

“Dengan kondisi seperti ini, kami hadir ditengah masyarakat untuk membantu, menjawab langsung di lapangan, mendengarkan apa yang menjadi aspirasi rakyat, melakukan operasi pasar agar sesuai harga eceran tertinggi disetiap penjualan, dan turut serta mengawal program pemberian sembako untuk mengurangi beban rumah tangga panjenengan sedoyo,” sambungnya.

Di tengah kondisi yang sulit dan tidak stabil, Ibas terus memberikan semangat kepada warga Desa Ketro agar tetap optimis.

“Walaupun demikian, kita harus terus sehat semangat bekerja dan membangun wilayah masing-masing, dimulai dari hal-hal kecil. Menjadi pahlawan tidak harus dengan berperang, tetapi bisa dengan melakukan yang terbaik untuk lingkungan sekitarnya,” kata Ibas.

Baca juga
Foto: Kementan Pastikan Stok Pangan Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Aman dan Terkendali

Ia berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban rakyat. Sebagai wakil rakyat, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawal perkembangan harga kebutuhan pokok.

Kepala Desa Ketro, Winardi menyambut baik pemberian bantuan sembako dari Ibas. “Ini bukan kali pertama Pak Edhie Baskoro datang ke Desa Ketro. Terima kasih atas semua perhatiannya, termasuk bantuannya selama ini kepada Desa Kami,” katanya.

Tinggalkan Komentar