Selasa, 04 Oktober 2022
08 Rabi'ul Awwal 1444

Harga Sembako Naik, Ibas Dorong Warga Pacitan Kembangkan Cincau Hitam

Rabu, 20 Apr 2022 - 19:54 WIB
Ibas
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengunjungi pegiat UKM Jenggala atau cincau hitam di Pacitan. Foto: Istimewa

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mendukung pengembangan cincau hitam atau janggelan dari Pacitan. Pengembangan cincau hitam dapat meningkatkan kesejahteraan sekaligus memberikan pekerjaan untuk warga sekitar, di tengah naiknya harga-harga sembako.

Ibas memanfaatkan masa reses pada sidang kali ini dengan mengunjungi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Janggelan di Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Pacitan, Jawa Timur. Ibas mengaku mendukung penuh cincau hitam karena memiliki khasiat yang dapat menyehatkan tubuh.

“Saya dukung penuh agar produksi janggelan semakin canggih dan lebih produktif. Agar dompetnya tidak terlalu kempes akibat peningkatan harga-harga sembako,” ujar Ibas, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mendorong agar kader Partai Demokrat turut mendukung pengembangan kesejahteraan konstituennya masing-masing melalui UKM. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya legislator memberdayakan masyarakat pada konstituennya.

Baca juga
Tersandung Kasus Korupsi, Lukas Enembe Diganti Willen Wandik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat

Selain melihat kebun tanaman janggelan yang dikelola masyarakat menjadi cincau, Ibas juga mendatangi pabrik pengolahan. Ibas menyaksikan langsung proses pembuatan serta pendistribusian janggelan.

Ibas meyakini UKM budidaya cincau hitam dapat dikembangkan dan dikenalkan lebih luas lagi. Tidak hanya pada tingkat kecamatan tetapi bisa menembus kabupaten hingga provinsi.

Tinggalkan Komentar