Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Harga Setara Low MPV, Mobil Listrik Wuling Air ev Lebih Menguntungkan

Selasa, 25 Okt 2022 - 15:23 WIB
Wuling Air Ev

Sebagai pemain baru di otomotif nasional sejak 2017, Wuling Motors telah membuat sejumlah inovasi dan terobosan pertama dan tidak dimiliki oleh para produsen lain, yakni menghadirkan mobil listrik berbodi kompak dengan beragam fitur modern di dalamnya.

“Wuling menghadirkan Air ev sebagai solusi mobilitas modern yang ramah lingkungan dan membawa berbagai kemudahan. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami turut menyematkan inovasi modern dari Wuling di Air ev,” ungkap Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko dalam keterangannya kepada Inilah.com, Selasa (25/10/2022).

Sebut saja WIND (Wuling Indonesia Command) alias perintah suara berbahasa Indonesia. Teknologi ini pertama di Indonesia, dan tidak dimiliki oleh brand manapun. Dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Anda dapat mengoperasikan AC, telepon hands-free, menyalakan-mematikan radio, menaikkan-menurunkan volume audio mobil, dan lain-lain.

Misalkan saja, Anda cukup berkata “Halo Wuling, nyalakan AC”, maka AC akan menyala secara otomatis.

Baca juga
Terhimpit Pandemi, Penjualan Mobil Hyundai dan Toyota Sama-sama Terjun Bebas
Wuling Air Ev
1

Terobosan lainnya adalah IoV (Internet of Vehicle). Pemilik kendaraan akan terhubung dengan Wuling Air ev via aplikasi digital MyWuling+ di smartphone miliknya. IoV memungkinkan pemilik kendaraan menyalakan-mematikan mesin, mengunci-membuka pintu, menyalakan-mematikan AC, ‘memagari’ mobil secara virtual agar tidak dicuri, melalui smartphone.

“Gebrakan terbaru Wuling Motors adalah meluncurkan mobil listrik bernama Wuling Air ev. Kenapa kami daulat mobil listrik berdimensi sangat kompak ini sebagai sebuah terobosan karena harganya sangat terjangkau, dari Rp238 juta hingga Rp295 juta,” ujar Danang.

“Kita bisa bandingkan harganya dengan mobil-mobil listrik murni yang dijual saat ini di mana di atas Rp700 juta. Bahkan, meski beririsan dengan harga low MPV atau subcompact SUV, mobil listrik menawarkan biaya operasional dan perawatan jauh lebih murah,” imbuhnya.

Baca juga
Ekonomi Era Jokowi Belum Pulih Betul, Beban Rakyat Makin Berat karena Bahan Pokok

Wuling Air Ev

Dengan harga di bawah Rp300 juta, Danang menambahkan, Wuling Air ev telah menghapus stigma bahwa mobil listrik sangat mahal. Dan, yang tidak kalah pentingnya, dengan harga yang sangat terjangkau mobil ini sudah dibekali dengan teknologi canggih seperti WIND dan IoV.

Wuling Air ev memiliki dimensi yang sangat kompak, yakni panjang 2.974mm, lebar 1.505mm, tinggi 1.631mm, serta wheelbase 2.010mm. Meski demikian, mobil ini sanggup membawa Anda dan tiga orang lainnya berkelana hingga 200-300 kilometer (bergantung tipe Standard atau Long Range).

Tipe Standard Range dipersenjatai dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate 17,3kWh/115V, sementara tipe Long Range 26,7kWh/115V. Semua energi baterai disalurkan ke sebuah motor listrik (30kW) untuk menggerakkan roda-roda belakang mobil.

Baterai tipe Standard Range butuh waktu 8,5 jam untuk diisi hingga penuh di sumber listrik AC 2,0kW. Sedangkan baterai tipe Long Range lebih singkat diisi, hanya butuh waktu empat jam di sumber listrik 6,6kW AC. Tipe Long Range pun tersedia Charging Pile.

Baca juga
Berlangsung 12-20 Maret 2022, Jakarta Auto Week Akan Dipenuhi Beragam Promo Menarik

Wuling Air Ev

“Dengan paket harga yang terbilang terjangkau dan sejumlah teknologi canggih, sudah barang tentu Wuling Air ev sangat menggoda dan jauh lebih menguntungkan,” tutup Danang.

Daftar Harga Wuling Air ev:
– Standard Range Rp238 juta
– Long Range Rp295 juta
– Long Range dengan Charging Pile Rp311 juta.

Tinggalkan Komentar