Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Hari Bebas Kendaraan Bermotor Sedunia, Anies Dorong Ekosistem Bersepeda di Jakarta

Jumat, 23 Sep 2022 - 11:27 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Gubernur Dki Jakarta, Anies Baswedan, Memberikan Sambutan Pada Three Peaks Challenge - inilah.com
Gubernur Dki Jakarta, Anies Baswedan, Memberikan Sambutan Pada Three Peaks Challenge (Foto: ist)

Merayakan hari bebas kendaraan bermotor sedunia pada 22 September kemarin Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendorong agar ‘Three Peaks Challenge’ yang digelar melalui Brompton Indonesia bisa meningkatkan ekosistem bersepeda masyarakat Jakarta.

“Jadi bisa meningkatkan sama sama kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi, juga bersepeda sebagai kegiatan sehari hari,” kata Anies.

Three Peaks Challenge yaitu ajang gowes resmi pertama Brompton Indonesia bertema Alleycat Race. Acara yang diselenggarakan pada 18 September 2022 ini menjadi momen gowes berkelompok Bromptoneer untuk menjelajahi jalan-jalan di Jakarta dengan kreatif dan menemukan lokasi-lokasi check point tersembunyi dengan sepeda Brompton mereka.

Kegiatan ‘Three Peaks Challenge’ dianggap sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi DKI untuk fokus membangun jalur sepeda dan penggunaan taman-taman. Menurut Anies Baswedan, timnya telah membangun 196,45 km jalur sepeda dan akan terus bertambah.

Baca juga
Anies Baswedan Soal Anti Rokok, Dapat Dukungan dari Praktisi Kesehatan
Brompton Three Peaks Challlenge Digelar Pada 18 September 2022 - inilah.com
Brompton Three Peaks Challlenge Digelar Pada 18 September 2022

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah merenovasi dan membangun lebih dari 100 taman dalam 4 tahun terakhir. Sehingga dengan adanya acara ini, maka bisa mengaktifkan kembali sepeda sebagai alat transportasi bebas emisi dan taman-taman sebagai jantung kota. “Semoga dengan ajang ini, ekosistem bersepeda khususnya di Jakarta akan menjadi lebih baik. Sehingga kita bisa sama-sama meningkatkan kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi dan sebagai moda transportasi kegiatan sehari-hari.” tulis Anies Baswedan

Mark Smedley selaku Brompton Asia Pacific Managing Director, mengatakan, Brompton sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta dukungan Kahf untuk bersama-sama menggugah masyarakat agar bisa memperbanyak aktivitas dengan bersepeda. Salah satunya dengan ajang gowes berkelompok yang menantang mereka menelusuri jalan-jalan di kota Jakarta.

Baca juga
Gubernur dan Wagub DKI Tak Akan Hadiri Reuni 212 Apabila Jadi Digelar

Bahkan dengan sepeda Brompton yang fleksibel, mereka bisa berpindah gunakan moda transportasi umum. Menunjukkan bahwa Brompton adalah sepeda yang mengintegrasikan berbagai moda untuk mempermudah aktivitas sehari-hari masyarakat urban. “Sejalan tujuan kami yaitu, Creating urban freedom for happier lives. Menciptakan kebebasan bagi masyarakat urban agar bisa lebih bahagia dengan beraktivitas menggunakan sepeda Brompton,” ujar Mark.

Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia alias Kevin mengatakan di ajang ini, peserta menelusuri gang-gang perkotaan dan emukan hidden gem kota Jakarta. “Brompton ini pas untuk dibawa kemana saja dengan fold/unfold. Lagipula juga bisa menggabungkan transportas MRT, LRT atau bahkan KRL,” katanya.

Tinggalkan Komentar