Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Hari Ini Komnas HAM, Tim Labfor-Inafis Polri Datangi Rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga

Senin, 15 Agu 2022 - 10:54 WIB
komnas ham
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam (Foto Antara)

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dijadwalkan menyambangi rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, hari ini Senin (15/8/2022).

Peninjauan tempat kejadian perkara (TKP) penembakan yang menewaskan Brigadir J alias Yosua itu, akan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB, atau mundur 4,5 jam dari perkiraan awal.

“Komnas HAM RI menyampaikan perubahan jadwal peninjauan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kompleks Polri Duren Tiga yang semula pada Senin, 15 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB menjadi Senin, 15 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB,” tulis keterangan resmi Komnas HAM, Minggu (14/8/2022).

Sementara itu Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan rencana pengecekan TKP rumah dinas Ferdy Sambo oleh Komnas HAM turut akan didampingi oleh segenap tim Mabes Polri.

Baca juga
Kenakan Rompi Tahanan dan Diborgol, Putri Candrawathi Segera Diadili

“Infonya begitu, nanti didampingi Labfor, Inafis, dan dokter kepolisian,” ujar Dedi.

Semula, Komnas HAM telah memeriksa Ferdy Sambo yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Dalam pemeriksan yang berlangsung di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, pada Jumat (12/8/2022) komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menyebut, Ferdy Sambo mengakui dirinya telah menjadi aktor utama, termasuk menyusun skenario kematian Brigadir J.

“Obstruction of justice memang dia (Ferdy Sambo) yang mengakui bahwa memang dialah yang menyusun cerita, dialah yang mencoba untuk membuat TKP sedemikian rupa,” kata Anam.

Tinggalkan Komentar