Hari Ini TMII Sudah Dibuka untuk Anak di Bawah 12 Tahun

Hari Ini TMII Sudah Dibuka untuk Anak di Bawah 12 Tahun - inilah.com

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah mulai memperbolehkan anak di bawah umur 12 tahun masuk sebagai pengunjung. Hal ini diberlakukan setelah DKI Jakarta ditetapkan masuk zona PPKM level 2.

Selain itu, TMII juga sudah menerima surat keputusan (SK) dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif tentang pengaturan soal pengunjung. Hal ini diperkuat dengan SK Gubernur DKI Jakarta No. 1245 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Iya benar hari ini sudah mulai terima,” kata Adi Widodo, Rabu (20/10/2021).

Adi menambahkan untuk pengunjung anak di bawah usia 12 tahun juga tetap harus mengikuti persyaratan yaitu didampingi oleh orang tua yang sudah menerima vaksin COVID-19.

Baca juga  Ditunjuk Anies Jadi Ketua Formula E, Sahroni: Saya Merasa Terhormat

“Pendamping orang tua harus sudah divaksin dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Adi.

Sebelumnya, Pemerintah menurunkan level PPKM DKI Jakarta dari tiga level dua karena salah satunya didorong capaian vaksinasi dosis pertama di atas 50 persen.

Penurunan level PPKM di DKI itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 tahun 2021 tentang PPKM level tiga, dua dan satu COVID-19, yang berlaku mulai Selasa (19/10/2021) hingga 1 November 2021.

“Khusus kepada Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah kabupaten/kota dengan kriteria level dua yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat,” demikian kutipan Inmendagri Nomor 53 tahun 2021 di Jakarta.

Baca juga  Pulau Lombok Diblokade, 4 Pencuri HP di Sirkuit Mandalika Diringkus

Tinggalkan Komentar