Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Hari Kedua German Open 2022: Indonesia Cetak Tiga Kemenangan

German Open Indonesia
(dok. PP PBSI)

Hasil positif diraih tim bulu tangkis Indonesia dengan menciptakan tiga kemenangan yang dibuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie dalam hari kedua German Open 2022, Rabu (9/3/2022).

Ganda campuran Rinov/Pitha menang mudah 21-10, 21-6 atas wakil Selandia Baru Oliver Laydon-Davis/Anona Pak.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang, tadi lebih mencoba menyesuaikan pola bermain. Mencoba untuk masuk dulu dan tidak mati sendiri,” kata Pitha dalam keterangan tertulis PP PBSI, Kamis (10/3/2022).

Tampil untuk pertama kalinya pada 2022, membuat Rinov/Pitha sempat tegang saat berlaga pada babak pertama turnamen BWF Super 300 ini.

Baca juga
Misi Terakhir Messi dan Ronaldo di Piala Dunia

“Beban ada, tegang pun ada, normalnya mau pertandingan saja. Tapi saya tidak mau terlalu memikirkan. Lebih ke fokus sama pertandingannya,” ungkap Pitha.

Pada babak 16 besar, Rinov/Pitha akan bertemu Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang yang secara mengejutkan mengalahkan rekan senegaranya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 21-15, 21-19.

“Peluang untuk besok ada ya, kami lebih percaya diri juga harusnya. Cuma tidak boleh terlampau percaya diri juga. Semua lawan sama saja, yang beda dari kondisi diri sendirinya bagaimana. Sekarang apapun keadaannya harus percaya diri karena kami latihan sudah capek,” kata Rinov.

Dari nomor ganda putra, Fajar/Rian bermain kurang nyaman sehingga terpaksa melewati rubber game untuk menundukkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-14, 9-21, 21-14.

Baca juga
Menpora Puji Prokes PLN Mobile Proliga 2022

“Tadi mainnya masih belum enak, kami masih mencari cara supaya bisa lebih dapat suasananya dan mencoba adaptasi dengan shuttlecock, lapangannya. Kemarin sudah enak waktu latihan, tapi hari ini pas main yang paling terasa cock-nya seperti beda dengan saat latihan,” kata Rian usai pertandingan.

Rubber game juga dialami Jonatan dalam sektor tunggal putra ketika menghadapi Li Shi Feng dari China. Beruntung dia bisa keluar dari tekanan dan lolos ke babak kedua dengan 21-16, 18-21, 21-15 dalam waktu 1 jam 19 menit.

Tinggalkan Komentar