Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Haris Pertama Tunjuk Karateker DPD KNPI DKI Jakarta

Minggu, 19 Des 2021 - 23:45 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Knpi - inilah.com
Knpi

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar rapat pleno dan memutuskan untuk mengeluarkan Pencabutan Surat Keputusan DPP KNPI dan Pembentukan Kepengurusan Karetaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

“Hal ini bertujuan mengganti kepengurusan KNPI DKI karena alasan melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Minggu (19/12/2021).

DPP KNPI menunjuk karateker KNPI DKI sebagai ketua adalah Wahyu Bintang Saputra, sekretaris Faris Royan M Khalifah dan bendahara Achmed S. Anwar.

“Ada beberapa alasan, pertama DPD KNPI atas nama organisasi menghadiri kegiatan rapimpurnas yang dilaksanakan oleh pihak-pihak yang mengaku ngaku sebagai DPP KNPI di Malang beberapa waktu lalu,” ujar Haris.

Sedangkan yang kedua, dalam melaksanakan tata cara pelantikan pengurus juga tidak melibatkan DPP KNPI sebagai payung organisasi.

Baca juga
DPP KNPI Tindak Tegas Manuver Inkonstitusional KNPI Jawa Barat

“Ketiga bahwa dalam AD/ART KNPU tidak pernah dikenal istilah pengukuhan pengurus KNPI oleh unsur pemerintah. Oleh karena itu, DPP KNPI telah menerbitkan surat karateker yang akan berfungsi melakukan pembenahan organisasi secara internal demi kemajuan pemuda di DKI Jakarta,” tutup Haris.

Tinggalkan Komentar