Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Harley Davidson dan Kymco Join Produksi Moge Listrik

Rabu, 22 Des 2021 - 16:22 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Livewire 2 - inilah.com
Livewire. ist

Produsen motor Harley Davidson menjalin kerja sama dengan Kymco untuk memproduksi motor gede (moge) bertenaga listrik. Motor listrik hasil join kedua produsen kendaraan roda dua itu bernama Livewire.

Dikutip dari Paultan, Rabu (22/12/2021), saat ini Harley Davidson tengah mencari partner di New York Stock Exchange (NYSE) bersama dengan perusahaan akuisisi AEA-Bridges Impact Corp (ABIC).

Melalui kerja sama tersebut, keunggulan yang dimiliki setiap produsen akan dimanfaatkan mulai dari desain, teknik, manufaktur, distribusi rantai pasok dan juga infrastruktur serta kemampuan dalam logistik global dari Kymco.

Dalam perjanjian ini, perusahaan tersebut menghabiskan dana investasi hingga 100 juta dolar AS untuk Kymco dan juga Harley Davidson, sedangkan tambahan 400 juta dolar AS datang dari ABIC.

Harley Davidson masih mempertahankan ekuitas perusahaan sebesar 74 persen, untuk ABIC dan Kymco dikabarkan memiliki 17 persen dan pendiri dari ABIS mendapat empat persen.

Baca juga
Nissan Bermitra dengan NASA Garap Baterai Baru untuk EV

Livewire sendiri telah memulai debutnya pada tahun 2019 lalu. Namun penjualan motor yang menyasar kaum muda itu kurang memuaskan.

Tinggalkan Komentar