Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Harley-Davidson Sportster S Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp600 Jutaan

Harley-Davidson Sportster S
Harley-Davidson Sportster S resmi dijual di Indonesia (ist)

Setelah meluncur secara global pada medio 2021 lalu, akhirnya Harley-Davidson Sportster S resmi dijual di Indonesia melalui Anak Elang Harley-Davidson.

Penantian hampir satu tahun pecinta Harley-Davidson rasanya terbayar kontan. Sebab Anak Elang Harley-Davidson tidak hanya membuka keran pemesanan, tapi juga mengadakan sesi Open House khusus model Sportster S pada akhir pekan kemarin.

“Anak Elang Harley-Davidson dan jaringan diler resmi Harley-Davidson di seluruh Indonesia mengadakan Open House khusus untuk model Sportster S dari tanggal 23-24 April 2022, sehingga pelanggan dapat mencoba secara langsung sepeda motor Sportster S dan menjadi salah satu yang pertama memiliki model terbaru,” tulis Anak Elang Harley-Davidson lewat keterangan resminya.

Untuk pasar Indonesia, Harley-Davidson Sportster S hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Vivid Black, White Sand Pearl, dan Mineral Green Metallic.

Sportster S ini tak sama lagi seperti keluarga Sportster sebelumnya. Kini Sportster tampil sangat modern dan terlihat lebih sporty. Tampak sampingnya terlihat semakin ‘hectic‘ karena desain knalpotnya yang melintang. Selain knalpot yang tampak mentereng, desain tangki serta buntut Sportster S ini juga membuat ciri khas baru.

Baca juga
Foto: Kampong Robot Wadah Pecinta Robotik di Tangerang Selatan

Aura sporty terasa kental berkat bentuk buritan motor ini yang tidak memberi ruang untuk pembonceng alias single seater. Harley-Davidson mengklaim, Sportster S ini modelnya terinspirasi dari Harley-Davidson FX750 klasik yang bergaya tracker.

Selain desain yang tampak segar, dari samping juga terlihat Harley-Davidson menyematkan mesin barunya untuk motor ini. Mesin berkapasitas 1.250cc yang berkonfigurasi V-Twin khas Harley-Davidson ini, dapat julukan Revolution Max 1250T. Mesinnya ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 121 HP dan torsi 127 Nm.

Tak hanya mesin yang baru, karena Harley-Davidson Sporster S ini adalah ‘all new‘ dan merupakan generasi baru yang diciptakan oleh Harley-Davidson, sasis yang digunakannya juga tentu berbeda dari moge Harley-Davidson terdahulu.

Baca juga
Sempat Lempar Kritik, Elon Musk Putuskan Beli Saham Twitter

Sportster anyar ini hadir sangat modern berkat fitur-fitur canggih yang disematkan oleh sang produsen. Salah satunya adalah hadirnya mode berkendara alias riding mode yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi berkendara. Ada mode Sport, Road, dan Rain.

Selain mode berkendara, Sportster S ini juga hadir dengan layar instrumen kluster TFT seluas 4 Inci yang sudah bisa dikoneksikan ke perangkat lain dengan fitur Bluetooth. Namun, di balik sentuhan modernnya ini, Harley tetap menggunakan dial berbentuk lingkaran agar tetap membawa aura klasiknya.

Lalu fitur keselamatan dan keamanan berkendara juga hadir ke motor baru Harley-Davidson ini. Dari mulai cornering ABS, cornering traction control, hingga cornering drag-torque slip control hadir ke motor yang cocok untuk pengguna baru Harley-Davidson.

Baca juga
Sambut Tahun Baru, Suzuki Satria F150 Punya Tampilan Baru

“Kami berharap dapat melihat motor ini di jalan-jalan Indonesia saat pengendara menikmati pengalaman berkendara lebih baik yang ditawarkan Sportster S. Dirancang dengan fitur premium, kinerja luar biasa, dan teknologi inovatif, Sportster S generasi berikutnya ini menetapkan standar kinerja baru untuk lini Sportster,” papar Sajeev Rajasekharan, Managing Director, Asia Emerging Markets & India di Harley-Davidson.

Untuk urusan harga, Harley-Davidson yang dijual di Indonesia tentu jauh lebih mahal ketimbang harga resminya di AS. Harga yang tinggi ini, dikarenakan banyaknya instrumen pajak terhadap motor gede.

Di AS, Harley-Davidson Sportster S dijual dengan harga mulai dari US$15.499 tau setara dengan Rp224 juta. Ketika masuk Indonesia secara resmi, Anak Elang Harley-Davidson menjual Sportster S ini dengan harga mulai dari Rp600,5 juta.

Tinggalkan Komentar