Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Harry Maguire Terancam Cadangan Abadi usai Dapat Kartu Kuning Kilat

Senin, 05 Sep 2022 - 21:11 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Harry Maguire (Foto: Gettyimages)
Harry Maguire (Foto: Gettyimages)

Kapten Manchester United Harry Maguire mendapat kartu kuning dalam kurun waktu 87 detik setelah dimasukkan melawan Arsenal,  Minggu (4/9/2022). Erik ten Hag mengisyaratkan dia tidak akan mengganti empat beknya dalam waktu dekat.

Maguire kembali bermain setelah diistirahatkan Erik ten Hag dalam tiga pertandingan sebelumnya. Dalam laga melawan Arsenal, Maguire masuk ke lapangan pada menit ke-80 menggantikan Lisandro Martinez.

Akan tetapi baru satu menit di lapangan, tepatnya 87 detik, pemain 29 tahun itu langsung mendapatkan kartu kuning usai melanggar Gabriel Jesus.

Meski demikian dalam 10 menit terakhir waktu normal, Maguire sukses mengawal pertahanan Man United dan membantu menjaga gawang David de Gea dari kebobolan gol lain hingga laga bubar.

Baca juga
Sindir Klub Sendiri Sebagai Pengkhianat, Ini 5 Dosa Cristiano Ronaldo Bersama Manchester United

Akan tetapi kabar buruk datang dari Ten hag usai pertandingan. Walaupun Maguire bermain, Ten Hag mengatakan tidak akan mengganti komposisi lini pertahanan untuk laga ke depan.

Sejak mencadangkan Maguire dalam pertandingan melawan Liverpool, Ten Hag selalu mengandalkan kuartet Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Tyrell Malacia.

“Tidak khawatir, saya tahu pertahanan kami bisa mengatasi itu, tetapi mereka (Arsenal) memiliki banyak kreativitas,” ujar Ten Hag dikutip dari Express.

“Kami bisa melakukan yang lebih bagus lagi tetapi kami belum lama bersama seperti Arsenal. ketika kami mendapatkan itu, kami harus lebih bagus lagi dalam mengontrol permainan, itu butuh kerja keras, ada banyak ruang untuk meningkat,” ucap Ten Hag menambahkan.

Baca juga
Chelsea vs Arsenal: The Gunners Sikat The Blues 4-2 di Stamford Bridge

Jika Tan Hag memilih mempertahankan kuartet di pertahanan untuk seterusnya, maka Maguire bisa jadi ‘cadangan mati’ atau lebih lama duduk di bangku cadangan.

Penampilan kurang memuaskan Maguire tidak saja datang dari suporter, tapi juga dari Cristiano Ronaldo. Pada musim lalu Ronaldo disebut sudah meminta agar Maguire dicadangkan, tetapi ditolak Ralf Rangnick.

Tinggalkan Komentar