Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Hasil Final Sportama Junior ITF J5: Wakil Indonesia Juara Usai Tumbangkan Vietnam

Senin, 17 Okt 2022 - 06:10 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Petenis Indonesia Claudio Renardi (Foto: Antara)
Petenis Indonesia Claudio Renardi (Foto: Antara)

Indonesia merebut satu gelar Sportama Junior ITF J5 Jakarta melalui petenis putra Claudio Renardi Lumanauw yang menjuarai nomor tunggal turnamen ini pada Minggu.

Pada laga final yang berlangsung di lapangan keras The Sultan Hotel & Residence Jakarta itu, Claudio unggul rubber set atas petenis Vietnam Minh Tuan Dinh Viet 3-6, 7-6(2), 6-2.

“Senang sekali bisa juara lagi di Sportama Jakarta ini,” kata Claudio, yang pekan lalu juga memenangi piala ITF J5 di Surabaya, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Indonesia berpeluang mendulang tiga gelar setelah petenis putri Kholisa Siti Maisaroh melewati babak semifinal tunggal dan ganda, Sabtu.

Baca juga
Ketika Thailand dan Vietnam Diduga Sekongkol, Manajer Timnas Minta Laga Diinvestigasi

Namun, Kholisa tidak dapat mengulang kemenangan dalam nomor tunggal dalam ITF J5 Surabaya pekan lalu. Petenis berusia 16 tahun itu terjungkal 6-4, 3-6, 4-6 pada babak final dari wakil Taipei Yuyun Chen.

Sementara dari sektor ganda, Kholisa bersama pasangannya asal Korea Selatan Sim Hye Won terpaksa mengakui keunggulan duo Jepang Uta Asakura/Yu Kikawa dengan 4-6, 4-6.

Meski hanya seorang petenis Merah Putih yang sukses berdiri di podium tertinggi, Direktur Turnamen Sportama Junior ITF Susan Soebakti tetap mengapresiasi pencapaian wakil Indonesia.

“Semoga prestasi di turnamen Sportama Junior ITF ini bisa menjadi transisi menuju level pro circuit, khususnya bagi Claudio yang berada di tahun terakhir masa juniornya,” kata Wakil Sekjen PP Pelti ini.

Baca juga
Timnas Day! Bersua Vietnam, Misi Juara Piala AFF U-19 Dimulai

Sportama Junior International Championships 2022 menjadi turnamen penutup dari enam kejuaraan junior internasional di Indonesia tahun ini.

Sebelumnya, lima turnamen junior internasional telah digelar di Indonesia tahun ini, yaitu ITF J5 Yogyakarta pada 16-21 Mei 2022, ITF J5 Yogyakarta pada 23-28 Mei 2022, ITF J4 Jakarta pada 28 Juni – 3 Juli 2022, ITF J4 Jakarta pada 4-9 Juli 2022, dan ITF J5 Surabaya pada 4-9 Oktober 2022.

Tinggalkan Komentar