Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Hasil FP2 Formula E Jakarta, Pebalap DS Techeetah Vergne Jadi yang Tercepat

Sabtu, 04 Jun 2022 - 11:44 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Jean Eric Vergne Ds Techeetah (Foto inilah.com)
Jean Eric Vergne Ds Techeetah (Foto inilah.com)

Jean-Eric Vergne pebalap Formula E dari tim DS Techeetah sukses jadi yang tercepat di sesi latihan (Free Practice 2) bebas kedua yang mulai berlangsung pukul 09.00 WIB, Sabtu (4/6/2022).

Meluncur di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Vergne mampu mencatatkan waktu 1 menit 0,7594 detik unggul satu detik dari urutan pertama saat sesi latihan 1 yang dicatut Oliver Rowland dari tim Mahindra Racing.

Posisi kedua FP2 Formula E Jakarta ditempati pebalap DS Techeetah lainnya yakni Antonio Felix da Costa dengan selisih waktu 0,399 detik.

Setelahnya, driver Avalanche Andretti, Jake Dennis membuntuti di belakang Antonio Felix da Costa lewat selisih waktu 0,659 detik.

Baca juga
Keren, Tim Mahasiswa UGM Sabet Juara I Desain Mobil Listrik Formula E Jakarta

Pebalap yang mendapat banyak sorotan publik, Nyck de Vries dari tim Mercedes-EQ Formula E gagal menguntit di sepuluh besar setelah hanya mampu bercokol di posisi ke-14.

Ada pun rekan setimnya yang kini menduduki puncak klasemen sementara Formula E, Stoffel Vandome membubuhkan pamornya di posisi ke-10. Kendati saat awal race, Vandome sempat menduduki peringkat pertama sebelum lajunya dibendung oleh tim DS Techeetah.

Gelaran berikutnya, para pebalap akan saling sikut demi mencatatkan waktu terbaik di kualifikasi Jakarta E-Prix pada Sabtu siang ini.

Berdasarkan hitungan itu, nantinya perolehan waktu akan mulai diperhitungkan untuk memperebutkan pole position saat race dimulai.

Baca juga
Foto: Dirut Jakpro Datangi KPK Serahkan Dokumen Formula E

Dari jadwal yang terhimpun, saat ini sedang berlangsung sesi kualifikasi yang terjadwal pada pukul 10.40 WIB-11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 WIB-16.00 WIB.

Tinggalkan Komentar