Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Hasil Indonesia Masters 2023: Sempat di Ujung Tanduk, Jojo Menang

Rabu, 25 Jan 2023 - 15:16 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Gagal Revans, Jojo Terhenti di 16 Besar Indonesia Open 2022
Jojo melaju 16 Besar Indonesia Masters 2023 (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Tunggal putra Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 meski terlebih dulu tertinggal pada gim pertama saat menghadapi pebulu tangkis Irlandia Nhat Nguyen, Rabu (25/1/2023).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta itu, Jonathan bermain 67 menit dalam tiga gim 21-23, 21-11, 21-6. Pertandingan yang semula diharapkan menjadi pertandingan mudah berubah menjadi pertandingan liar sejak awal pertarungan.

Poin Jonatan dan Nhat terus menjauh meski wakil tuan rumah tertinggal 6-8. Untungnya, Nhat membuat dua pengembalian palsu setelah bermain reli dengan Jonathan.

Namun, Jonathan masih belum menemukan panutan terbaiknya. Dia juga melakukan beberapa unforced error untuk mematahkan kartu 9-11.

Baca juga
Japan Open 2022: Apriyani/Fadia Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan

Pada interval kedua, kedua pemain berusaha mencari pola permainan terbaik. Kali ini giliran Nhat yang gagal menjaga konsistensi permainan dengan kesalahan lain yang dimanfaatkan Jonathan.

Jonathan melihat peluang untuk menekan Nhat. Ia berusaha untuk lebih bersabar dan menunggu saat yang tepat untuk membunuh lawannya.

Titik kritis datang ketika Nhat mengejar satu poin ke level 19-19. Jonatan pun membalas dengan menambah satu poin untuk mencapai gim poin.

Lagi-lagi Nhat turut mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Pengejaran skor terus berlanjut dan meningkatkan ketegangan di antara kedua pemain.

Di babak ini, Jonatan dihajar Nhat yang terus mengejar bola dan bangkit kembali. Hasil pertandingan pertama dimenangkan oleh wakil Irlandia dengan skor 21-23.

Baca juga
Foto: Indonesia Masters 2023, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

Jonathan akhirnya mengambilnya dengan tenang di game kedua di mana sangat mudah untuk memimpin 9-4 melawan Nhat. Keuntungannya disertai dengan poin gratis yang diterima Jonathan terima kasih atas kembalinya kesalahan lawan.

Jonathan bermain lebih nyaman di pertandingan kedua, mendapatkan kemenangan dengan perbedaan skor jarak dari 21-11. Baru pada game ketiga Jonathan menemukan panutan terbaiknya. Dia dengan cepat menggandakan keunggulan dengan skor 9-2 melawan Nhat. Saat Jonathan menjadi lebih agresif, permainan Nhat di sisi lain menjadi tak terbendung.

Dia gagal mengembalikan beberapa kali ketika dia membentur jaring atau meninggalkan lapangan. Hingga 17-4, Jonathan masih tak terbendung.

Baca juga
Formasi 7 Wakil Indonesia di 16 Besar Denmark Open 2022

Nhat hanya memiliki sedikit peluang untuk menambah poin sementara Jonathan melewati bagian yang sulit untuk mencegah lawannya mencapai dirinya.

Pada akhirnya, Jonatan menyelesaikan gim ketiga dengan kemenangan 21-6 untuk mengantarnya melawan Shesar Hiren Rhusstavito di babak 16 besar turnamen level BWF Super 500.

Tinggalkan Komentar