Selasa, 06 Desember 2022
12 Jumadil Awwal 1444

Hasil Piala Dunia 2022: Argentina Kena Comeback Arab Saudi 1-2, Al Dawsari Jadi Momok

Selasa, 22 Nov 2022 - 19:39 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Lionel Messi Buka Suara soal Jersey Meksiko, Canelo Alvarez Minta Maaf
Lionel Messi saat pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Selasa (22/11/2022) di Lusail City, Qatar. (Foto: Gettyimages)

Timnas Arab Saudi menghasilkan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia saat mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Argentina 2-1 dalam pertandingan pembuka Grup C di Lusail Stadium, Lusail pada Selasa (22/11/2022).

La Albiceleste, yang merupakan salah satu favorit juara di Qatar 2022 sesungguhnya memulai dengan baik di Stadion Lusail dan memimpin setelah 10 menit berkat penalti Lionel Messi.

Messi bikin gol kedua pada menit ke-22. Akan tetapi, wasit menganulirnya karena Messi dalam posisi offside ketika mengejar umpan lambung dari Tagliafico.

Saudi yang bermain cerdik dengan memasang jebakan offside yang terbukti ampuh terutama pada babak pertama, menciptakan gol pada menit ke-48 lewat Saleh Alshehri, yang lima menit kemudian berlanjut gol Salem Aldawsari.

Baca juga
Jelang Lawan Korsel, Uruguay Waspadai Lemahnya Benteng Pertahanan

Berbeda dengan tim Arab lainnya, tuan rumah Qatar yang menghadapi Ekuador yang juga dari Amerika Selatan pada laga pertama Piala Dunia, Saudi tampil percaya diri sekalipun seluruh anggota skuadnya pemain-pemain liga lokal.

Argentina membuka skor ketika Paredes dijatuhkan Al Bulayahi di kotak penalti. Messi maju mengeksekusinya dan ia berhasil memperdaya kiper Al Owais.

Argentina bermain dalam tempo lamban, sementara Saudi menerapkan taktik yang sabar dan berulang kali berhasil memancing Argentina terperangkap offside yang sampai menit ke-10 saja sudah tujuh kali offside.

Argentina sempat menciptakan gol pada menit ke-30, tetapi gol Lautaro Martinez ini kena VAR lagi-lagi karena offside.

Baca juga
Neymar Cedera, Tim Samba Tunggu Kabar hingga Lusa

Saudi mengubah taktik pada babak kedua dengan lebih menekan dan hasilnya empat menit sejak restart babak kedua pada menit ke-48 mereka mencetak gol setelah El Shehri menaklukkan Romero untuk kemudian memperdaya kiper Emiliano Martinez.

Salem Aldawsari lalu menggandakan gol Saudi pada menit ke-53 sehingga kedudukan berubah 2-1.

Argentina berusaha sekeras mungkin menyamakan kedudukan tetapi rangkaian penyelamatan barisan belakang Saudi terutama kiper Al Owais menggagalkan semua upaya Argentina sampai babak kedua selesai.

Susunan Pemain:

Argentina: Emi Martinez, Tagliafico, Romero, Otamendi, Molina, Paredes, De Paul, Messi, Di Maria, Gomez, Lautaro Martinez

Arab Saudi: Al-Owais, Al-Bulayhi, Abdulhamid, Al-Shahrani, Tambakti, Al-Malki, Salem Al-Dawsari, Al-Shehri, Kanno, Al-Faraj, Al-Buraikan.

Tinggalkan Komentar