Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Heboh Citayam Fashion Week, Polisi: Zebra Cross Bukan untuk Membuat Konten

Jumat, 29 Jul 2022 - 19:01 WIB
Img 20220729 140208 - inilah.com
Salah seorang warga berpose di Zebra Cross, kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022). Foto: Inilah.com/DIana Rizky

Polisi mengimbau masyarakat tidak menggunakan zebra cross di kawasan Jalan Tanjung Karang, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, untuk membuat konten. Sebab, zebra cross berfungsi untuk menyeberang jalan bukan membikin konten seiring mencuatnya Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan tersebut.

“Diberitahukan kembali kepada warga yang berada di sekitar Jalan Tanjung karang mohon kerja samanya untuk tidak menggunakan zebra cross untuk tidak membuat fashion ataupun konten. Silakan gunakan zebra cross untuk menyeberang jalan,” kata Kasubnit Binmas Polsek Metro Tanah Abang, AKP Basuki kepada Inilah.com, Jumat (29/7/2022).

Basuki menjelaskan, masyarakat dibolehkan untuk menikmati suasana di lokasi. Namun, ia mengingatkan lagi, jangan menggunakan zebra cross sebagai tempat untuk membuat konten. Pasalnya, hal ini juga berpotensi membahayakan keselamatan diri sendiri.

Baca juga
Resmi Dikukuhkan, Ketum PBNU: Mari Bekerja dengan Nyata

“Kalo ada yang tetap melanggar tentu akan tetap kami imbau. Kami minta kerja samanya, masyarakat yang datang kemari nongkrong-nongkrong boleh, silakan. Tapi kalau bikin (peragaan) fashion di jalan itu bikin macet juga,” terang Basuki.

Namun, berdasarkan pantauan Inilah,com, imbauan polisi tersebut masih dilanggar oleh pengunjung di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Padahal, petugas di lokasi sudah mengambil tindakan berupa teguran. Sebagian pengunjung berusia muda masih kerap terlihat berpose bak model di zebra cross yang membentang di ruas jalan kawasan itu.

 

Tinggalkan Komentar