Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Heboh Snack Bergambar Ilustrasi Kaesang di Garuda, Akhirnya Ditarik

Heboh Snack Bergambar Ilustrasi Kaesang di Garuda, Akhirnya Ditarik

Bila naik pesawat Garuda Indonesia, jangan kaget kalau ada makanan ringan (snack) bergambar Kaesang Pangarep. Tapi Kabarnya sudah ditarik.

Tak perlu menunggu lama, gambar putera Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, bikin heboh. Dan, pemilik snack bergambar Kaesang itu bernama TRICKS yang diproduksi PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), akhirnya buka suara.

Alexander Anwar, CEO Tays Bakers dalam keterangan resmi, Jakarta, Minggu (16/1/2021) mengatakan, PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) menampilkan kemasan baru produk TRICKS dengan ilustrasi wajah Kaesang. Hal ini merupakan bagian dari kerja sama co-branding antara pihaknya dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

Baca juga
Menteri BUMN: Investasi Bakauheni Harbour City Capai Rp1 Triliun

Di mana, GK Hebat merupakan perusahaan di bidang pengelolaan makanan dan minuman sejak 2019, yang juga menjadi platform akselerator UMKM. Di perusahaan tersebut, Kaesang menjabat sebagai CEO & Co-Founder.

Kemasan baru yang menampilkan wajah Kaesang, kata dia, khusus diperuntukkan bagi distribusi pasar ritel, sekaligus mendorong promosi UMKM nasional. “Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” ujar Alexander.

Ia menambahkan, sejauh ini, respons pasar terhadap kemasan baru bergambar Kaesang, cukup positif dan diharapkan akan dapat mendongkrak penjualan.

Informasi saja, Tays Bakers menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS), selama satu tahun terakhir. Di mana, Tays Bakers menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS.

Baca juga
Rayakan Tahun Kedua, Mangkokku Komitmen Lestarikan Kuliner Indonesia

Adapun untuk pendistribusian di maskapai penerbangan, kata dia, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar, tanpa ilustrasi endorser. Artinya, produk bergambar Kaesang yang disediakan di maskapai, bakal ditarik. “Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” tambah Alexander.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero/GIAA) Tbk, Irfan Setiaputra mengatakan niatnya untuk menarik snack yang kemasannya bergambar Kaesang. Hal ini untuk menghindari konflik kepentingan. Namun, dia memastikan keberadaan snack tersebut tidak bermaksud apa-apa. “Kita lagi minta ditarik dari Garuda, minta TRICKS untuk ganti dengan kemasan polosan. Pasti kita hindari (jika ada konflik kepentingan),” kata Irfan.

Baca juga
Disinggung Soal Pilpres 2024, Airlangga: Kita Tunggu Waktunya

 

Tinggalkan Komentar