Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Heboh The Tinder Swindler Versi Indonesia Trending di Twitter

Heboh The Tinder Swindler Versi Indonesia Trending di Twitter
Heboh The Tinder Swindler Versi Indonesia Trending di Twitter (@malamtanpakata)

Beberapa waktu lalu di Netflix film The Tinder Swindler berhasil menarik perhatian publik. Dalam film tersebut, dikisahkan seorang pria berlagak kaya di Tinder untuk menipu perempuan-perempuan lewat aplikasi perjodohan tersebut.

Kini, kisah serupa terjadi di Indonesia, The Swindler Tinder versi Indonesia trending setelah korban menceritakan keluhannya usai ditipu oleh seorang yang mengaku kaya sampai punya pabrik segala.

Pria yang diduga bernama James Daniel Sinaga, diduga sudah menipu banyak korban.”Twiiter pleas do your magic. Hati-hati Tinder Swindler versi Indonesia. Jadi aku udah bingung banget mau curhat ke mana. Ditipu mentah-mentah sama orang ini. Ada yang kenal kah? Atau ada yang jadi korban juga?” cuit @malamtanpakata membuka rangkaian pengalamannya berkenalan dengan James.

Berawal dari perkenalan yang sangat manis kepada seorang wanita, James mengaku jika dirinya memiliki banyak pabrik. Tak hanya itu, pria tersebut mengatakan jika dirinya sering belanja hingga ratusan juta dan mengatakan kepada korban melalui pesan singkat.

Baca juga
Sebelum Isi Kuliah Umum, Menko Airlangga Kunjungi Museum Tragedi Mei 98

“Di Bandung itu ada pabrik textile garment di 4 lokasi total 22rb karyawan. Sisanya frenchise ada mungkin 500 orang dari mulai Starbucks, sushitei, iBox, chatime dllnya,” tulisnya.

Selain itu pria tersebut sempat menawari sebuah iphone 12 kepada para korban.”Udah pake produk Apple kan kamu? kalo belum aku kasih deh tapi ip12promax soal masih ada beberapa unit di store bonus pabrik, biasanya aku kasih kekaryawan dijadikan reward penjualan,” ucap James menjalankan salah satu trik rayuannya kepada korban.

Baca juga
Unboxing Motor Ducati WSBK Viral, Panitia Lokal Dipecat

Akan tetapi para korban justru diminta untuk membayar pajaknya saja kepada James.”Kemudian dia sempet nawarin unit grand opening ibox yang masih sisa. Dengan cuman membayar pajaknya,” cuit @malamtanpakata.

“Sialnya aku tergiur dan mentransfer sejumlah uang ke rekening dengan atas nama Ramdani SE AK (Bank Permata). Karena kalau kalian ketemu secara langsung sama orang ini. Cara dia bicara, mannerism dll nya bisa bikin kalian percaya 100%. Dia bilang bank nya sedang limit,” cuitnya.

Namun hingga saat ini, James tak pernah mengembalikan uang yang ia transfer. Ia juga mengatakan bahwa sudah banyak orang yang menjadi korban si Tinder Swindler versi Indonesia ini, dengan modus serupa.

Baca juga
Foto: Aksi Tolak Pendanaan Proyek Batu Bara dan Fosil

“Serius nanya, ini kalo ngelapor bakal diladenin nggak ya? awalnya udah mencoba legowo tapi kok makin kesini ngeliat korbannya makin banyak jadi sedih banget,” harap korban.

Pria bernama James pun ternyata sering berganti-ganti nama kepada beberapa orang mulai dari James Daniel Sinaga, Dani Ramdhani, hingga Bella.

Hingga saat ini beberapa orang mengaku sebagai korban dari pria tersebut membuat beberapa pengakuan terkait apa saja yang sudah berhasil pria tersebut tipu. Cuitan @malamtanpakata ini pun trending di Twitter dan mendapat sorotan dari ribuan warganet.

Tinggalkan Komentar