Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Hendak Liburan, Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura

Selasa, 17 Mei 2022 - 10:00 WIB
Penulis : Aria Triyudha
0309 011514 29f0 Inilah.com  - inilah.com
Ustaz Abdul Somad (kanan). Foto: Cakaplah

Ustaz Abdul Somad dideportasi dari Singapura. Penceramah kondang ini mengalami deportasi setelah tiba di negara tersebut untuk liburan pada Senin (16/5/2022).

“Informasi saya dideportasi itu betul bukan hoaks, Saya ke sana dalam rangka liburan,” kata Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui YouTube Hai Guys Official, Selasa (17/5/22).

UAS menjelaskan, ia berangkat ke Singapura bersama istri, anak, dan sahabatnya, Senin kemarin. Mereka bertolak dari Batam.

“Sampai di Pelabuhan Tanah Merah sekitar pukul 01.30 waktu Indonesia. Sahabat saya bawa istrinya, bawa anaknya yang semester lima dan anak kecil umur empat tahun. Saya bawa ustazah (istri) dan Sami anak saya,” terang UAS.

Baca juga
PSG Vs Real Madrid, Berharap Pada Tuah Messi

Menurut UAS, ia dan keluarga memiliki alasan tersendiri berlibur ke Singapura. Sebab, ujar dia, rumah sahabatnya itu dekat dengan Singapura.

Namun, UAS tak mengetahui mengapa ia dideportasi. Pasalnya, pegawai Imigrasi Singapura tak bisa menjelaskan.

” Jadi yang bisa menjelaskan itu mungkin Ambassador Singapore in Jakarta (Duta Besar Singapura di Jakarta). Apakah karena teroris, apakah karena ISIS, apakah karena bawa narkoba? itu musti dijelaskan,” tegas UAS.

Sebelumnya, UAS melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad_official mengunggah foto tengah berada di dalam ruangan. Ia menulis berada di ruang 1×2 meter seperti penjara di imigrasi.

“Sebelum dideportasi dari Singapore,” kata UAS lewat akun Instagram.

Tinggalkan Komentar