Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Herbalife Bocorkan Proses Seed to Feed untuk Jaga Produk Nutrisi Tetap Berkualitas

Selasa, 20 Sep 2022 - 18:08 WIB
Herbalife Proses Seed to Feed
Dokumentasi Inilah.com

Kualitas yang terbaik menjadi salah satu pertimbangan seseorang dalam memilih sebuah produk. Untuk mendapatkan sebuah produk yang berkualitas dan bisa dikonsumsi masyarakat, proses Seed to Feed menjadi salah satu pilihan dari perusahaan nutrisi terkemuka, Herbalife Nutrition.

Tren kesehatan kini mengalami pergeseran yang sangat signifikan, terlebih ketika pandemi COVID-19 melanda dunia. Kebiasaan hidup sehat menjadi salah satu cara yang harus dilakukan untuk tetap bisa bertahan dari terpaan COVID-19. Konsumsi nutrisi yang berkualitas adalah salah satu caranya. Agar kesehatan tetap terjaga, asupan nutrisi yang sehat juga olahraga yang teratur menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan sehari-hari.

Tidak heran jika melihat Herbalife Nutrition yang sudah bertahan selama 24 tahun di Indonesia memilih Proses Seed to Feed yang mencakup seluruh kegiatan dari hulu ke hilir untuk menjaga kualitas produknya. Tujuannya adalah untuk menjadi tambahan asupan nutrisi sehari-hari.

Baca juga
Foto: Jaga Kepuasan Pelanggan, Herbalife Terapkan Proses Seed to Feed

Dengan berlandaskan pada tiga prinsip untuk menjaga sebuah produk tetap berkualitas. Tiga prinsip yang digunakan perusahaan nutrisi, Herbalife Nutrition dalah menjaga produknya adalah pertama, mulai dari berinvestasi pada penemuan-penemuan baru, pemilihan bahan baku yang bertanggungjawab dan metode produksi yang mutakhir untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kedua, memastikan produk memenuhi bahkan melampaui standar kualitas yang ditetapkan industri dan regulasi. Kemudian ketiga, menggunakan teknologi mutakhir dalam memonitor tempat penyimpanan produk untuk memastikan produk dalam keadaan baik saat konsumen menerimanya. Hal tersebut tercantum pada proses pengelolaan produk pada Herbalife Nutrition Global Responsibility Report 2020.

Proses Seed to Feed dikembangkan untuk menjaga kualitas produk melalui 14 langkah yang meliputi lima langkah pemeriksaan. Dimulai dari bahan baku hingga sampai di pusat distribusi. Gambaran sekilas proses tersebut yaitu penyiapan bahan baku.

Baca juga
Foto: Resmikan ASC, Herbalife Rubah Pola Belanja Konsumen

Proses dimulai sejak budidaya, proses panen, pengeringan hingga proses ekstraksi seluruh bahan baku, selalu dilakukan proses pengawasan atau monitoring; takaran, seluruh bahan baku ditakar dan diukur sesuai dengan formula dan dipersiapkan untuk proses produksi; pra pengemasan, teknologi mutakhir digunakan untuk memastikan konsistensi dan akurasi produk.

Berikutnya, pengemasan. Inspeksi secara manual dan digital dilibatkan dalam memastikan produk dikemas dan dilakukan proses labelling dengan baik; transportasi. Proses ini melibatkan perekam data mutakhir untuk memastikan setiap produk tidak terpapar panas dan lembab yang berlebihan; distribusi; dan terakhir, penyimpanan. Herbalife Nutrition menyimpan produk-produk di gudang yang selalu dimonitor baik secara suhu dan indikator lain sebelum sampai ke tangan distributor independent.

“Kami berkomitmen untuk selalu menyediakan produk berkualitas tinggi berasal dari bahan baku pilihan yang diolah dengan proses mutahir dan sesuai regulasi kesehatan yang berlaku sehingga aman dan baik untuk dikonsumsi konsumen kami. Melalui penerapan proses Seed to Feed, kami juga memastikan bahwa produk kami selalu dipantau kualitasnya mulai dari proses produksi hingga distribusi ke tangan konsumen kami,” kata Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, ditulis di Jakarta, Selasa, (20/09/2022).

Baca juga
Herbalife Nutrition Tingkatkan Layanan Transaksi Non-tunai Melalui Fasilitas ASC

Guna mendukung pemenuhan kebutuhan konsumen di Indonesia, Andam mengungkapkan telah menyediakan warehouse atau gudang penyimpanan yang biasa disebut Mother Warehouse Herbalife Nutrition.

“Fasilitas penyimpanan ini selalu dimonitor baik secara suhu dan indikator lainnya, sebelum nantinya didistribusikan melalui total 131 saluran distribusi atau secara langsung kepada member Independen,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar