Rabu, 22 Maret 2023
30 Sya'aban 1444

Heru Budi Jamin Tak Akan Ada Lagi Pembebasan Lahan dalam Proyek Sodetan Ciliwung

Kamis, 02 Feb 2023 - 20:36 WIB
heru budi inilah.com
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau tanggul pantai di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (20/1/2023) (foto Inilah.com/Haris)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan proses pembebasan lahan untuk proyek Sodetan Ciliwung sudah sepenuhnya rampung.

Hal ini sekaligus menampik kabar yang menyebutkan Pemprov DKI masih punya pekerjaan rumah (PR) terhadap beberapa lahan yang harus dibebaskan imbas proyek sodetan.

“Enggak (ada pembebasan lahan lagi). Kalau yang ini ya, saya lihat di Ciliwung, sudah (dibebaskan),” kata Heru di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Dirinya mengaku masih ada pengerjaan pelebaran kali di bagian air keluar atau ujung Sodetan Ciliwung tersebut. Sehingga, jembatan yang ada di atasnya juga menyesuaikan untuk dilebarkan sekitar 15 meter.

Baca juga
Kasus Gagal Ginjal Muncul Lagi, Heru Budi Perintahkan Dinkes Bergerak

Meski begitu, dalam proyek memperpanjang jembatan itu kata Heru, tidak perlu ada pembebasan lahan lagi.

Sebelumnya, kabar masih adanya pembebasan lahan dalam proyek sodetan Kali Ciliwung disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah.

“ada kebutuhan pembebasan lahan terkait dengan ada penyeberanganya. Hanya beberapa bidang yang harus dibebaskan dan pembebasan itu adanya di Dinas SDA anggarannya,” kata Ida saat rapat dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, Rabu (1/2/2023).

Tinggalkan Komentar