Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Hindari Perpecahan Masyarakat, NasDem Harap Pilpres Diikuti Tiga Calon

0503 120452 86a1 Inilah.com  - inilah.com
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2022). Kedatangan Prabowo diduga terkait upaya meminang Puan Maharani sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Foto: @puanmaharani.

Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengharapkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dapat diikuti oleh tiga pasang calon. Tujuannya untuk mencegah perpecahan masyarakat imbas perbedaan pilihan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Jangan satu calonlah yang bertarung nanti, maksimal tiga calon. Jadi pembelahan rakyat bisa terhindari,” kata Irma kepada Inilah.com, belum lama ini.

Pernyataan Irma sekaligus merespon mulai mencuatnya langkah elite politik terkait Pilpres 2024. Hal ini antara lain mengemuka darikunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (2/5/2022).

Baca juga
Rakyat Butuh Jaminan Jokowi Pemilu Tidak Ditunda

Irma tak menampik anggapan langkah Prabowo itu bagian upaya mengajak putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani sebagai cawapres dalam Pilpres 2024.

“Politik itu dinamis, bisa saja beliau berdua ingin berkoalisi, Prabowo dan Puan,” ujar Irma.

Irma menambahkan, Partai NasDem sendiri bakal menjaring tiga nama capres pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Juni 2022. ketiga nama ini lalu disodorkan ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya Paloh lalu akan menentukan satu nama capres dari NasDem untuk bertarung di Pilpres 2024. [yud]

Tinggalkan Komentar