Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Honda Accord Generasi Kesebelas Resmi Diperkenalkan untuk Pasar Amerika

Selasa, 15 Nov 2022 - 23:58 WIB
Honda Accord Amerika
(dok. American Honda Motor)

All New Honda Accord resmi diperkenalkan oleh American Honda Motor Co Inc pada awal pekan ini. Generasi kesebelas dari Accord tersebut siap dijual pada awal 2023 di kawasan Amerika Utara.

Honda Accord terbaru mengusung konsep yang menampilkan model sedan dengan bentuk bodi yang lebih panjang dan elegan serta menghadirkan performa berkendara yang sporty melalui teknologi hybrid elektrik.

Dari segi eksterior, Honda Accord generasi terbaru ini memiliki garis bodi yang panjang serta bagian depan yang gagah dengan gril tegak dan lampu depan LED. Pada lampu belakang terlihat garis lurus LED horizontal yang khas menonjolkan posisi lebar Honda Accord. Kap mesinnya terlihat memanjang dan ramping serta garis karakter yang tipis.

Untuk interiornya bergaya sporty dan juga modern dengan material bahan berkualitas tinggi. Desain instrumen panel untuk pengemudi berukuran 10,2 inci, sedangkan display audionya berukuran 7 inci untuk varian LX dan EX sementara untuk varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring menggunakan display audio berukuran 12,3 inci dengan konsep seamless dimana telah kompatibel Apple CarPlay dan Android Auto dan telah terintegrasi dengan Google built-in (Google Assistant, Google Maps serta Google Play) untuk konektivitasnya.

Baca juga
Brio Jadi Model Honda Terlaris Sepanjang Gelaran GIIAS 2021

Honda Accord Amerika

Selain itu, New Front Body Stabilizing Seats juga terdapat pada All New Honda Accord untuk pengemudi serta penumpang depan tidak merasa lelah ketika berkendara jarak jauh. Untuk menambah kenyaman pada saat berkendara, All New Honda Accord kini dilengkapi dengan 12 buah speaker premium dari Bose.

Honda Accord generasi kesebelas ini memiliki enam varian dimulai dari varian LX dan EX bermesin 1.5 liter Turbocharged 4 silinder segaris, kemudian varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring yang bertenaga 2.0 liter 4 silinder Atkinson segaris serta sistem hybrid dua motor.

All New Honda Accord varian LX dan EX menghadirkan dua mode berkendara, yaitu ECON dan Normal, sementara untuk varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring mempunyai empat mode berkendara, yakni ECON, Normal, Sport, dan Individual.

Baca juga
Merasakan Pengalaman Honda SENSING di GIIAS 2021

Pada segi keselamatan, All New Honda Accord telah dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi terdepan di kelasnya seperti Honda SENSING yang dilengkapi dengan Low-Speed Braking Control, Traffic Sign Recognition System (TSR), Traffic Jam Assist (TJA) serta airbags yang berjumlah 10 buah mulai dari bagian depan, samping hingga untuk melindungi bagian lutut.

Honda Accord Amerika

“Honda Accord merupakan lini produk yang sangat penting bagi kami dimana kebanyakan dari konsumennya adalah konsumen loyalis kami. Honda Accord generasi kesebelas menghadirkan sebuah tolak ukur baru di kelasnya dalam hal gaya, efisiensi, performa berkendara serta konektivitas,” kata Mamadou Diallo, Vice President of Auto Sales American Honda Motor Co Inc.

Baca juga
Ini Bedanya Honda BR-V Lama dengan yang Baru

“Kami menargetkan penjualan Honda Accord generasi kesebelas ini sebesar 50 persen khususnya untuk model hybrid elektrik,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar