Honda-Acura Garap Proyek EV Gandeng Arsitek GM

Honda EV
(ist)

Honda dan Acura kabarnya tengah mengerjakan proyek kendaraan listrik (EV) bersama arsitektur Ultium dari General Motor (GM) sebagai bagian dari kemitraan antara pembuat mobil tersebut.

Sebelumnya Honda sudah menampilkan Prolog, dan Acura baru saja memperlihatkan mobil mereka dengan nama ADX yang akan menggunakan penggerak listrik.

Mengutip CarsCoops, merek dagang untuk nama ADX diajukan oleh Honda di Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO). Mengikuti strategi penamaan Acura, ADX kemungkinan besar akan bergabung dengan RDX dan MDX di jajaran SUV.

EV besutan Acura akan memiliki gaya eksterior dan interior yang jauh berbeda, kendaraan itu nantinya akan mengikuti bahasa desain merek saat ini. Di bawah cangkang, Acura akan menggunakan platform GM dan akan diproduksi oleh General Motors di Spring Hill, Tennessee, bersama Cadillac Lyric.

Baca juga  Mengenal Manfaat IGRS untuk Industri Game yang Lebih Baik

Dengan demikian, kedua mobil kemungkinan akan berbagi baterai 100 kWh. Penjualan SUV listrik Acura dan Honda diharapkan akan dimulai pada 2024 di pasar Amerika Utara.

Acura berharap penjualan EV mereka bisa mencapai lebih dari 50 persen dari total penjualan pada tahun 2030.

Tinggalkan Komentar