Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Honda Bingung Cari Penyebab Marc Marquez Crash hingga 4 Kali di Mandalika

Honda - inilah.com
Marc Marquez (Foto Speedweek)

Manajer Repsol Honda Alberto Puig mengaku belum mengetahui dan bisa memastikan apa penyebab Pebalapnya Marc Marquez terjatuh sampai 4 kali 3 di antaranya termasuk fatal di Sirkuit Mandalika hingga dirinya absen pada balapan Minggu (20/3/2022) siang WIB.

“Marc mengalami tiga kecelakaan. Kami harus mencoba memahami apa penyebab kecelakaannya. Hari ini, dia mengalami crash yang brutal,” kata Puig pada race day MotoGP Mandalika, mengutip Motorsport, Senin (21/3/2022).

Repsol Honda Alberto Puig masih menduga bahwa kecelakaan Marquez ada sangkut pautnya dengan ban produksi Michelin.

Michelin membawa ban belakang dengan konstruksi yang lebih kaku untuk memerangi panas ekstrem di Indonesia.

Baca juga
Manchester City Pesta Gol ke Gawang Leeds United

Beberapa laporan menyebutkan bahwa spek ban Michelin untuk MotoGP Mandalika tergolong lawas, kali terakhir rider pakai pada 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand.

“Jujur saja kita perlu menganalisis. Mereka (Michelin) membawa ban yang berbeda dan kami harus memahami segalanya, dan pada saat ini masih sulit,” tutur pria asal Spanyol itu.

“Pebalap kami jatuh dan kami ingin memahaminya, jadi saya rasa saya tidak bisa memberi Anda info yang tepat untuk saat ini,” imbuhnya.

“Akhirnya, dia (Marquez) mengalami kecelakaan besar dan kami memutuskan untuk tidak membawanya ke trek karena dia mengalami gegar otak,” ucap Alberto Puig.

Baca juga
Tiket MotoGP Mandalika Bisa Dibeli di IIMS 2022

Setelah seri Mandalika, Kejuaraan Dunia 2022 akan singgah di Sirkuit Termas de Rio Hondo untuk menggelar MotoGP Argentina.

MotoGP Argentina 2022 yang merupakan seri ketiga musim ini bakal berlangsung pada 2-4 April mendatang.

Tinggalkan Komentar