Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Ini 10 Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta Pusat, Fasilitas Lengkap

Kamis, 19 Jan 2023 - 12:24 WIB
Hotel murah di Jakarta Pusat
Ilustrasi terkait hotel murah di Jakarta. (Dokumentasi ilustrasi: Eko Herwantoro Maxa2omtmka Unsplash).

Kota Jakarta memiliki banyak tempat wisata dan aktivitas menarik yang menjadi perhatian turis lokal maupun domestik. Salah satu daerah yang paling terkenal adalah Jakarta Pusat. Meski terkenal sebagai kota metropolitan, ternyata masih banyak hotel murah di Jakarta Pusat yang bisa kita temukan.

Selain murah, akses menuju hotel dan ke tempat destinasi wisata Jakarta terbilang cukup mudah. Anda bisa berjalan kaki, menggunakan Transjakarta, transportasi umum, taxi, atau driver online.  

Pilihan Hotel Murah di Jakarta Pusat

Buat Anda yang ingin berlibur ke Jakarta, berikut kami berikan 10 rekomendasi hotel murah dengan fasilitas lengkap dan akses yang mudah.

1. Best Inn Hotel

Best Inn Hotel Murah Di Jakarta Pusat - inilah.com
Foto: Agoda.com

Pertama ada Best Inn Hotel yang berlokasi di Jl. Hayam Wuruk No.1, Harmoni, Jakarta. Hotel ini berlokasi di tempat yang sangat strategis karena hanya berjarak 1.57 km dari Stasiun Gambir dan 107 meter dari halte Transjakarta Harmoni.

Selain itu, hotel ini juga cukup dekat dengan destinasi wisata menarik di Jakarta, seperti Istana Merdeka yang berjarak 667 meter, Museum Nasional Indonesia 1.17 km, Monumen Nasional (Monas) dan Masjid Istiqlal yang hanya berjarak 1.28 km

Untuk harga satu kamar tipe Standard Double hanya dibanderol Rp.211.000-an per malamnya. Dengan harga tersebut, Anda bisa menikmati fasilitas seperti kamar full AC, bebas rokok, Televisi, shower, dan toiletries.

2. Whiz Hotel Cikini

Whiz Hotel Cikini Menteng - inilah.com
Foto: Booking.com

Masih di lokasi yang sama, Whiz Hotel Cikini menawarkan lokasi penginapan di tempat yang sangat strategis. Jika Anda datang ke Jakarta dengan menggunakan kereta, Anda bisa turun di Stasiun Cikini dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi atau online driver.

Atraksi terdekat yang bisa Anda kunjungi ada Planetarium dan Observatorium Jakarta dan Taman Ismail Marzuki yang hanya berjarak 340 m dari hotel, Monumen Bundaran HI dan Grand Indonesia Mall yang berjarak 1.70 km, Monumen Nasional (MONAS) yang berjarak 2 km.

Untuk harga menginap satu malam hanya dibanderol mulai dari Rp 350.000-an tipe kamar Whiz Single dan Rp 375.000-an untuk tipe kamar Double Standard.

3. Ibis Budget Tanah Abah

Ibis Budget Jakarta Tanah Abang - inilah.com
TripAdvisor

Buat yang ingin belanja pakaian dengan harga murah, Anda bisa menginap di Hotel Ibis Budget yang hanya berjarak 700 meter dari Pasar Tanah Abang.

Hotel Ibis Budget menawarkan akomodasi bintang 3 dengan fasilitas dan kebersihan kamar yang tidak perlu diragukan lagi. 

Untuk akses transportasi, Anda bisa menemukan Transjakarta, angkot, bus, atau ojek dengan mudah. Selain itu, hotel ini juga dikelilingi rumah makan dan restoran ternama seperti RM Pondok Taraso, Warung Emak, dan Soto Kare Solo.

Jarak untuk ke tempat destinasi wisata bersejarahnya juga cukup dekat, hanya berjarak 1 km ke Istana Merdeka dan Monumen Nasional (MONAS).

Dengan fasilitas dan akses lengkap, biaya menginap di kamar Queen Superior berkisar Rp. 570.000-an per malamnya.

4. Hotel Alma

Hotel Alma - inilah.com
Foto: Booking.com

Hotel yang satu ini berpusat di tengah-tengah perkantoran Jakarta Pusat. Jadi, cocok banget untuk pendatang yang ingin melakukan interview kerja di Jakarta.

Sekitar hotel ini ramai dengan sarana transportasi seperti angkot, bus, dan Transjakarta. Jadi Anda bisa berkeliling Kota Jakarta dengan menggunakan Transjakarta saja. Selain itu, terdapat pula warung-warung makan di pinggir jalan sekitar hotel ini.

Untuk biaya menginap di hotel ini hanya dibanderol Rp.200.000 per malamnya. Biaya tersebut sudah termasuk complimentary tea/coffee, air mineral, dan Wi-Fi gratis.

5. N Hotel Harmoni

N Hotel Harmoni - inilah.com
Foto: Agoda.com

Hotel murah di Jakarta pusat selanjutnya ada N Hotel Harmoni yang berlokasi di Jl. Majapahit No.12, Gambir, Jakarta Pusat.

Akomodasi bintang 2 ini menawarkan penginapan yang cukup bersih dan nyaman untuk turis, backpacker, maupun pendatang. Di setiap kamarnya sudah terdapat AC, TV layar datar, lemari pakaian, dan perlengkapan mandi yang super lengkap.

Buat Anda yang ingin berkunjung ke Monas, Anda bisa naik Transjakarta jurusan Harmoni – Pulogadung 1 dan turun di Halte Monas. Dari sana, Anda bisa melihat Istana Merdeka dari dekat.

Untuk harga menginap semalam di hotel ini juga cukup murah, hanya dibanderol mulai dari Rp.188.000 per malam saja.

6. Hotel Senen Indah Syariah

Hotel Senen Indah Syariah - inilah.com
Foto: Agoda.com

Selanjutnya ada Hotel Senen Indah Syariah, akomodasi bintang 2 yang berlokasi di Jl. Bungur Besar No.157, Senen, Jakarta, Indonesia.

Hotel ini cukup terkenal memiliki hotel yang bersih, nyaman, dan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari resepsionis 24 jam, Wi-Fi, restauran, dan breakfast gratis.

Untuk lokasi wisata terdekat dari hotel ini ada Museum Kebangkitan Nasional (911 m), Masjid Istiqlal (1.48 km), dan Monumen Nasional (1.97 km).

Harga menginap di hotel ini hanya berkisar Rp.160.000-an untuk kamar tipe Superior Double Room dengan pemandangan kebun dari kamar.

7. LeGreen Suite Senayan

LeGreen Suite Senayan Hotel Murah di Jakarta Pusat di Bawah 500 Ribuan
Foto: Agoda

Selanjutnya ada LeGreen Suite Senayan yang berlokasi di pusat perkantoran Jakarta Pusat. Hotel ini berlokasi di Bendungan Hilir (BenHil) yang dikelilingi banyak warung makan kaki lima, minimarket, dan salon kecantikan.

Selain itu, dari hotel ini Anda juga bisa berkunjung ke tempat atraksi yang menarik, seperti Monumen Selamat Datang, Grand Indonesia Shopping Mall, Monas, Plaza Senayan, Senayan, dan masih banyak lainnya.

Dibanderol mulai dari Rp.263.000 per malam untuk tipe Green Room, Anda bisa mendapat fasilitas kamar full AC, soundproofing, Air mineral gratis, dan layanan housekeeping setiap hari.

8. Twins Hotel

Twins Hotel Murah di Jakarta Pusat di Bawah 500 Ribuan
Booking.com

Buat Anda yang punya rencana ingin berwisata ke Pulau Seribu, Dunia Fantasi Ancol, atau Kota Tua, Anda bisa menginap di Twins Hotel yang berlokasi di Mangga Dua.

Tepat di depan hotel ini terdapat Halte Transjakarta Pangeran Jayakarta yang mengarah langsung ke Ancol. Jadi, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 3.500 untuk biaya transportasi ke Ancol.

Jika Anda  ingin ke Kota Tua, Anda juga bisa naik Transjakarta dari halte ini atau berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit saja.

Untuk biaya menginap semalam, Twins Hotel menawarkan kamar tipe Single Standar Room dengan harga mulai dari Rp.259.000 per malam yang sudah termasuk breakfast dan akses internet Wi-Fi.

9. Dafam Express Jaksa Jakarta

hotel murah di jakarta pusat
Dafam Express Jaksa (Dokumentasi Agoda).

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di tengah kota Jakarta, Dafam Express Jaksa yang terletak di nomor 27 Jalan Jaksa, Thamrin, Jakarta Pusat, bisa menjadi pilihan terbaik. Karena, hotel Dafam Express Jaksa menawarkan lokasi yang sangat dekat dengan Monumen Nasional (Monas), dan juga kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Tidak hanya itu, hotel ini juga sangat dekat dengan Stasiun Gambir karena hanya berjarak 980 meter.

Baca juga
Warna-warni Sejarah dan Suasana Kampung Bali di Jakarta

Jika ingin menghabiskan waktu bermain ke Dunia Fantasi, hanya berjarak 6,9 km. Kemudian Anda juga bisa mengunjungi Masjid Istiglal karena sangat dekat lokasinya dengan hotel Dafam Express Jaksa.

Melalui laman Agoda, Anda bisa mendapatkan harga Rp340.000 dengan fasitas wifi gratis dan dua tempat tidur.

10. Jambuluwuk Thamrin Hotel

hotel murah di jakarta pusat
Kamar tipe deluxe di Jambuluwuk Thamrin, Jakarta Pusat. (Dokumentasi: Agoda).

Hotel bintang empat ini tergolong murah karena berada di pusat kota. Bertempat di Jalan Riau No. 5-7, Thamrin, Jakarta Pusat, hotel ini memiliki fasilitas parkir mobil dan Wi-Fi gratis. Hal tersebut membuat Anda bisa tetap terhubung dengan siapa saja dan memudahkan jika Anda sedang ingin bekerja dari hotel.

Baca juga
Berselimut Kabut, Air Terjun Kapas Biru dan Keindahannya yang Istimewa

Terletak di daerah strategis kawasan Thamrin, sangat memudahkan Anda ketika berkunjung ke Monument National (Monas). Hotel ini juga sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Grand Indonesia Mall.

Jika Anda ingin menginap di akhir pekan, hanya dengan berjalan kaki bisa ikut menikmati kemeriahan Car Free Day di kawasan Bundaran HI hingga Thamrin.

Hal yang menarik lainnya adalah ketika Anda membawa anak-anak, bisa juga untuk menikmati kolam renang sebagai fasilitas yang sudah ada. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pusat kebugaran yang sudah disiapkan serta akses rang uap.

Melalui platform Agoda, Anda bisa mendapatkan harga Rp541.477 untuk kamar tipe deluxe.

Tinggalkan Komentar