Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

HPRT, Solusi Teknologi Printing Sasar UMKM

Rabu, 17 Agu 2022 - 08:32 WIB
1660775289 Picsay - inilah.com
Foto: ist

HPRT mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia dengan menghadirkan teknologi terkini mesin cetak (printing) berikut perangkat rekam data dan identifikasi otomatis atau dikenal dengan Automatic Identification and Data Capture (AIDC).

“Indonesia adalah pasar yang sangat besar dengan ribuan perusahaan skala besar dan puluhan ribu UMKM serta lebih dari setengah populasi kaum mudanya dari kalangan milenial dan Gen Z sangat potensial bagi kami selaku produsen printing dan AIDC,” kata Country Director HPRT, Yusuf Suparto di Jakarta, Selasa.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) memperlihatkan laju pertumbuhan ekonomi mencapai 5,44 persen pada kuartal kedua 2022 (yoy) atau terbesar di Asia Tenggara di tengah-tengah tekanan inflasi global dan ancaman resesi.

Kinerja ekonomi ini ditopang oleh pertumbuhan di sektor transportasi dan pergudangan, perhotelan, makanan dan minuman, finansial, kesehatan, manufaktur, perdagangan, hingga pertanian.

Di sisi lain, perekonomian Indonesia juga ditopang oleh sektor UMKM, yang menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlahnya mencapai 64,19 juta dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,97%.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang positif, kehadiran UMKM, dan dukungan dari populasi yang besar serta populasi anak muda (Gen Z dan milenial) yang mencapai 53,8 persen, menjadi prospek positif penyedia AIDC dan printing.

HPRT hadir dengan solusi printing dan AIDC berkualitas tinggi dengan harga yang lebih kompetitif untuk mendukung operasional sehari-hari korporasi dan UMKM di Indonesia.

HPRT dikenal sebagai produsen alat asli (original equipment manufacture/ OEM) untuk produk printing dan AIDC sejak 2004 yang memproduksi produk untuk brand-brand global.

Dengan pengalaman hampir dua dekade melayani OEM bagi brand-brand global, serta diperkuat SDM, riset, dan pengembangan serta pabrik bersertifikasi ISO, HPRT masuk ke pasar Indonesia.

Untuk pendistribusian produk-produknya di Indonesia, HPRT menggandeng PT Teknologi Timur Internasional (TTi), subsidiary dari PT Harrisma Informatika Jaya, perusahaan distributor IT yang sudah berpengalaman lebih dari 36 tahun.

PT Teknologi Timur Internasional juga akan memberikan layanan purna jual untuk scanner dan mobile computer dalam skema 1 on 1 replacement.

“Mengusung teknologi dari Asia Timur, TTi berkomitmen menghadirkan gebrakan pasar yang baru dengan produk-produk kualitas unggulan dan harga yang lebih kompetitif. Dengan melibatkan talenta-talenta profesional, berpengalaman, dan jaringan yang luas di seluruh Indonesia, TTi akan mensupport bisnis HPRT di Indonesia secara maksimal,” kata Daniel Tirto Utomo, Director PT Teknologi Timur Internasional.

HPRT juga bermitra dengan PT Duta Kalingga Pratama yang ditunjuk sebagai mitra service center untuk produk-produk printer HPRT.

“Melalui kerjasama ini, kami memberikan jaminan servis lima hari kerja untuk perbaikan standar dan dukungan jaringan pusat servis yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bisnis printing dan AIDC,” kata Sherolyn Ong, owner PT Duta Kalingga Pratama.

Sherolyn juga menyatakan komitmennya untuk memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi para pelanggan di Indonesia agar pengguna merasa nyaman saat menggunakan berbagai solusi printing HPRT dan mendapatkan value yang optimal bagi bisnis mereka.

HPRT hadir di Indonesia dengan membawa sejumlah produk printing dan AIDC, antara lain: Thermal Label Printer HT100, Barcode Scanner N130 BT, Mobile Data Terminal, Barcode Printer Bravo L, POS Printer TP809, dan Printer A4 MT800

Tinggalkan Komentar