Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Hubungan dengan Megawati, Jokowi: Ada Perbedaan Wajar

Kamis, 09 Jun 2022 - 10:26 WIB
Presiden Joko Widodo Dan Ketum Pdip Megawati. - inilah.com
Presiden Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati. Foto: Ist. Dok. PDIP

Santer beredarnya rumor belakangan ini hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri renggang ditepis Jokowi. Bahkan Jokowi menekankan hubungannya dengan Presiden ke-5 RI itu selayaknya hubungan antara seorang anak dan ibunya.

Menurut Jokowi, hubungan anak dan ibu tersebut tak ubahnya hubungan batin. “Ibu Mega itu seperti ibu saya sendiri, saya sangat, sangat, sangat menghormati beliau,” kata Jokowi saat peresmian Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Namun demikian Jokowi menyebut jika kemudian ada perbedaan antara keduanya sebagai hal yang biasa. “Kalau dalam perjalanan panjang, kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu itu ya wajar-wajar saja,” ujar Jokowi seperti dipantau melalui kanal YouTube PDI Perjuangan itu.

Baca juga
Ada Negara Pesan 2,5 Juta Ton Beras, Jokowi Pesan Jangan Sampai Lepas

“Anak kadang ada yang bandel, ada yang nakal, biasa. Jangan ditarik ke mana-mana,” lanjut Jokowi yang merupakan kader PDIP ini.

Selanjutnya Jokowi juga mengaku lega akhirnya bisa menepati janji kepada Megawati yang sejak tiga bulan lalu mengajaknya berkunjung ke kantor DPP PDI Perjuangan.

Bahkan, janji Jokowi untuk berkunjung itu sempat diingatkan oleh putri Megawati yang menjabat Ketua DPR RI, Puan Maharani, dalam beberapa kesempatan.

“Dua bulan lalu diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani. Hari Minggu kemarin, di Ancol, diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani,” ungkap Jokowi.

Seusai peresmian Masjid At-Taufiq, Megawati sendiri juga turut menepis isu kerenggangan hubungan antara dirinya dengan Jokowi itu. “Ini ada Pak Jokowi, ada Ibu (Iriana) juga. Kami dari dulu kekeluargaan. Jadi, kalau mau, istilahnya ‘digoreng-goreng’ (hubungannya) itu, kan begitulah,” tutur Megawati.

Tinggalkan Komentar