Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Hujan, Pendemo Anti Anies di KPK Bubar

Rabu, 07 Sep 2022 - 12:49 WIB
Unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022). (Foto: Inilah/ Dea Hardianingsih)
Unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022). (Foto: Inilah/ Dea Hardianingsih)

Puluhan orang yang tergabung dalam Rukun Warga DKI Antikorupsi (RW DKI Aksi) menggelar demonstrasi di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022).

Massa aksi yang tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB melakukan orasi secara bergantian. Namun, mereka langsung membubarkan diri saat hujan mengguyur kawasan Setiabudi sekitar pukul 11.30 WIB.

Mereka menyerukan dukungan terhadap KPK yang sedang melakukan penyelidikan ada atau tidaknya tindak pidana korupsi dalam penyelenggaran Formula E Jakarta.

“Kami mendesak KPK untuk tidak ragu dan takut. KPK harus mengusut tuntas kasus tersebut,” kata seorang orator, Rabu (7/9/2022).

Baca juga
Lima Hari Gempur Ukraina, Rusia Sepakat Berunding di Perbatasan Belarusia

Menurut mereka, warga DKI Jakarta mendukung upaya KPK dalam mengusut kasus korupsi, khususnya terkait penyelenggaraan Formula E pada Juni 2022 lalu.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK terkait penyelenggaraan Formula E.

Anies tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 09.26 WIB dengan mengenakan pakaian dinas putih dan membawa sejumlah dokumen.

Sebagai informasi, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia pada Senin (20/6/2022), menyebutkan penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E Jakarta layak untuk dilaksanakan.

Hal tersebut tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemda DKI Jakarta Tahun 2021 yang ditandatangani Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta Dede Sukarjo.

Baca juga
Dua Konsorsium Mundur, Pakar: IKN Layu sebelum Bertunas

Tinggalkan Komentar