Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Diperkirakan Landa Jakarta

Hujan Jakarta
(foto: Inilah.com)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang namun dengan durasi singkat di DKI Jakarta pada Rabu (9/2/2022) sore hingga malam.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan melalui laman resmi BMKG, Rabu, juga menunjukkan kondisi cuaca yang harus diwaspadai pada malam hingga dini hari.

Pada Rabu siang, cerah berawan akan meliputi Kabupaten Kepulauan Seribu dan Kota Administrasi Jakarta Utara. Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami hujan ringan sejak siang hari, sementara di waktu yang sama situasi berawan diperkirakan akan terjadi di Jakarta Pusat.

Baca juga
Pakar Siber Ungkap Penyebab YouTube Ganjar Pranowo Lenyap Diretas Hacker

Suhu di DKI Jakarta berada di rentang 23 derajat Celsius di titik terendah hingga maksimal 32 derajat Celsius, serta tingkat kelembapan 75-100 persen.

Peringatan dini hujan disertai petir tidak hanya diperuntukkan bagi wilayah ibu kota, namun juga daerah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta seperti Kabupaten dan Kota Bogor serta Kota Depok di Jawa Barat.

Wilayah Kabupaten dan Kota Bogor diprediksi cerah berawan pada pagi hari dan berubah menjadi hujan ringan pada waktu siang hingga sore. Sedangkan Kota Depok akan mengalami hujan petir pada siang hari dan baru mereda pada malam hari sebelum kembali hujan pada Kamis (10/2/2022) dini hari.

Tinggalkan Komentar