Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

HUT DKI Jakarta ke-495, Anies Janji Rampungkan Tugas Jelang Habis Masa Jabatan

Rabu, 22 Jun 2022 - 13:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memimpin upacara HUT DKI Jakarta ke-495 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). (Foto: Harris Muda/Inilah.com)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memimpin upacara HUT DKI Jakarta ke-495 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). (Foto: Harris Muda/Inilah.com)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tugasnya sebagai pemegang pimpinan Ibu Kota masih terus berlanjut jelang berakhirnya masa jabatan Oktober 2022 mendatang.

“Saya masih terus bekerja di Jakarta, tidak ada kata akhir sampai sudah tuntas,” tegas Anies selepas memimpin upacara Perhelatan HUT DKI Jakarta ke-495 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Anies menjamin jatuh tempo masa bakti bukan jadi persoalan atau pun hambatan guna melaksanakan tugas sebagai seorang Gubernur DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berjanji tetap fokus membenahi ibu kota Jakarta sampai masa baktinya tuntas.

“Sekarang fokus seakan kita masih bertugas bertahun-tahun. Jangan seakan masih bertugas tinggal beberapa bulan lalu kemudian slow-down. Tetap jalan terus tetap fokus di Jakarta, tetap memastikan program berjalan dengan baik,” tutur Anies.

Baca juga
Pendukung Buat Lagu untuk Kampanye Capres Anies

Jabatan Gubernur DKI Jakarta yang dipangku Anies bakal berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang. Semula ia dilantik sebagai orang nomor satu di Ibu Kota Jakarta pada 16 Juli 2017 silam didampingi Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakil.

Di tengah jalan, posisi yang ditempati Sandiaga Uno digantikan oleh Ahmad Riza Patria lantaran sang wakil memutuskan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) bersama Prabowo Subianto pada 2019.

Selama menjabat sebagai Gubernur, Anies mengklaim jika pencapaian Jakarta sudah hampir mendekati ekosistem kota-kota global. Klaim tersebut berdasarkan buah hasil kerja sama masyarakat Jakarta dalam membangun ibu kota yang relevan dengan standar kota global.

Baca juga
Menanti Tiket ke Merdeka Utara

“Kita menuju kota global, alhamdulillah. Selama ini kota Jakarta sudah menggunakan standar kota global dunia. Salah satunya adalah terbangunnya transportasi umum masal yang menjangkau 82 persen wilayah Jakarta,” kata Anies masih dalam perhelatan HUT DKI Jakarta ke-495.

Dua aspek besar yang disebut Anies menjadikan Jakarta sebagai kota global adalah pembangunan fisik dan sistem.

Melalui kepemimpinannya, serentetan bangunan penunjang transportasi seperti Putaran Tapal Kuda, JPO, Jaklingko dapat terwujud beberapa tahun belakangan.

Geliat pembangunan fisik yang dikerjakan Anies juga meluas hingga sektor keolahragaan dan hiburan, dengan hadirnya Jakarta International Stadium (JIS) dan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, yang kini jadi kebanggaan warga Jakarta.

Tinggalkan Komentar