Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

HUT Ke-38, Menteri Erick Sebut Lagu Slank Bukan untuk Generasi Manja

Rabu, 29 Des 2021 - 23:01 WIB
HUT Ke-38, Menteri Erick Sebut Lagu Slank Bukan Untuk Generasi Manja

Tepat 26 Desember 2021, Slank genap berusia 38 tahun. Ulang tahunnya dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan para Slanker.

Dalam kesempatan itu, Menteri Erick Thohir tampil di panggung mewakili Slankers Indonesia, mempersembahkan Konser Ulang Tahun Band legendaris yang berusia 38 tahun. Konser ulang tahun digelar tertutup, terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat.Sebelum acara dimulai, seluruh kru melakukan swab antigen.

Menteri Erick yang hadir dan membuka konser, menyampaikan, secara pribadi sangat mengenal Slank sejak 2001. Kala itu, dirinya berkolaborasi dengan Slank untuk sebuah konser. “Saya mengenal Slank sejak 20 tahun lalu. Ketika kami berkolaborasi menggelar sebuah konser pada 2001. Sejak itu saya resmi menjadi Slanker,” papar Menteri Erick, dikutip Rabu (29/12/2021).

Diakui Menteri Erick, banyak hal yang membuatnya kagem dengan Slank. “Mulai musik dan liriknya. Mereka menggemakan semangat yang sama. Yakni, mencintai negeri ini, penuh kreatifitas dan siap terus bekerja keras,” kata Menteri Erick.

Karya-karya Slank, menurut Menteri Erick, bukan untuk generasi manja. Yang tidak siap menyingsingkan lengan baju untuk kemajuan Indonesia.

Baca juga
Erick Thohir Senang Rights Issue BRI

Soal lagu favorits, Menteri Erick langsung sebut Mars Slanker. Lagu ini melambangkan semangat untuk terus bekerja keras, seperti dijalankan oleh pemerintah. “Karya mereka jelas bukan buat orang orang manja. Yang tidak siap menyingsingkan lengan baju demi negeri ini, seperti lirik salah satu lagi favorit saya, Mars Slanker, mengajak kita semua untuk siap kerja kerja kerja, ayo kita kerja,” jelas Menteri Erick.

Lagu Mars Slank, menurut Menteri Erick, melambangkan sebuah optimisme untuk mewujudkan cita cita membawa industri musik yang menjadi bagian industri kreatif, menuju masa depan cerah dan mendunia.

“Kini, Slank genap berusia 38 tahun, selamat ulang tahun dan tetap lah menyebarkan cinta untuk Indonesia, lewat karya-karya luar biasa. Dengan bangga, saya mewakili Slanker Indonesia, mempersembahkan Bimbim, Kaka, Abdee, Rido, Ivanka, the Indonesia greatest band, Slank. Peace,” ucap Menteri Erick mengakhiri opening konser.

Baca juga
Indonesia Punya Kesempatan Lolos Secara Kompetitif ke Piala Dunia FIBA 2023

Pentolan Slank, Bimbim, menyampaikan bahwa konser ulang tahun ke 38 tahun bersama Erick Thohir, digelar dengan prokes ketat dan akan dijadikan model dalam konser Slank di tahun depan.

Konser ini dihadiri tim produksi, pengisi acara, dan tamu undangan yang telah menjalani tes swab antigen sesaat sebelum produksi dilakukan. “Kita bicara lewat seni dan musik, ulang tahun di studio dengan cara kerja konsep new normal. Pengennya ini jadi contoh model buat dibikin tur tahun depan. Sekalian kasih lihat ke Slanker bisa ga berjaga jarak, berprokes ketat, untuk bisa melakukan seperti biasa. Ulang tahun bareng Erick Thohir ini akan jadi model,” kata Bimbim.

Tinggalkan Komentar