HUT ke-66 Polantas, Korlantas Polri Ingatkan Lalu Lintas Sebagai Urat Nadi Kehidupan

HUT ke-66 Polantas, Korlantas Polri Ingatkan Lalu Lintas Sebagai Urat Nadi Kehidupan - inilah.com
Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana. ist

Dalam peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Polri mendorong masyarakat semakin meyadari pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan demikian kualitas keselamatan dalam berlalu lintas dapat terwujud.

Demikian disampaikan Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana dalam ‘Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang digelar secara virtual.

Brigjen Chryshnanda menambahkan, Undang-Undang Lalu Lintas telah mengamanatkan untuk mewujudkan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar. Sehingga nantinya bisa meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan.

“Salah satu yang harus kita gelorakan membangun budaya tertib, karena lalu lintas sebagai refleksi budaya bangsa, adalah kita patuh terhadap aturan,” kata Brigjen Chryshnanda, Sabtu (25/9/2021). 

Menurut dia, kesadaran aman dan tertub berlalu lintas harus terus dibangun. Sebab melalui kesadaran ini masyarakat akan bertanggungjawab dan disiplin di jalan.

“Karena ketika berlalu lintas kita bisa menjadi korban, menjadi pelaku yang merusak, menghambat bahkan mematikan  produktivitas kita maupun orang lain. Oleh sebab itu kita wujudkan amanat undang-undang lalu lintas itu, sehingga lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan dapat terwujud aman l, selamat tertib dan lancar,” paparnya.

Selain keselamatan, Polri juga meningkatkan kualitas pelayan-pelayanan publik di bidang angkutan jalanan dengan peningkatan standar keselamatan yang prima. 

“Mari setop kecelakaan, setop pelanggaran, karena keselamatan untuk kemanusiaan,” tandasnya.

Baca juga  Perekrutan Eks Pegawai KPK Masih Tunggu Payung Hukum

Tinggalkan Komentar