Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Kupas Tuntas Interior Hyundai IONIQ 5 dan Fitur Canggihnya

Rabu, 25 Jan 2023 - 14:21 WIB
Hyundai Ioniq 5 Interior
Interior Hyundai IONOQ 5. (foto: hyundai.com)

Hyundai IONIQ 5 merupakan mobil listrik paling populer di masyarakat Indonesia. Selain memiliki harga yang terbilang paling murah di kelasnya, Hyundai IONIQ 5 punya interior dan eksterior yang terlihat sangat mewah.

Keunggulan Hyundai IONIQ 5

Bagi Anda yang penasaran detailnya, berikut enam keunggulan interior IONIQ 5:

Interior Hyundai IONIQ 5 mengusung konsep Living Space yang tidak hanya mengutamakan kenyamanan penumpang saja, tapi juga mengutamakan kelestarian alam dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan.

1. Lebih panjang, lebih lebar, lebih nyaman

Dimensi Ioniq 5 - inilah.com
Foto: Hyundai.com

Dari luar, Hyundai IONIQ 5 memiliki panjang 4.635mm, lebar 1.890mm, tinggi 1.605mm. Dimensi ini terbilang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan IONIQ yang hanya berukuran panjang 4.470mm, lebar 1.820mm, tinggi 1.475mm.

Sedangkan untuk ukuran wheelbase-nya mencapai 3.000mm, sehingga jarak antara bangku depan dan tengah terasa lebih lapang. Bahkan untuk penumpang dengan tinggi di atas 170cm masih bisa duduk dengan nyaman.

Baterai mobil ini tersimpan di bagian bawah mobil, sehingga lantai dasar mobil ini sengaja dibuat rata. Penumpang kursi depan dapat mengatur pergerakan kursi senyaman mungkin dengan bantuan fitur Premium Relaxation Seat yang bisa menyesuaikan posisi sandaran dan bantal kursi senyaman mungkin.

2. Dapat menikmati pemandangan melalui vision roof

Foto: Hyundai.com

Keterbukaan ruangan interior kabin IONIQ 5 semakin terasa dengan adanya Vision Roof atau panel kaca besar yang memungkinkan kamu melihat pemandangan langit dari bangku penumpang, baik di barisan depan maupun belakang.

3. Fitur power cooling dan heater untuk kursi depan

Foto: hyundai.com

Selain memiliki fitur Premium Relaxation Seat, kursi Hyundai IONIQ 5 juga dilengkapi dengan power cooling dan heater

Fitur ini sangat membantu anda mengontrol suhu tubuh dengan nyaman. Terutama pada saat musim panas yang menyengat. Fitur power cooling-nya bisa membuat kursimu terasa dingin. Sedangkan fitur heater-nya bisa anda gunakan saat musim hujan untuk memberikan rasa hangat di kursi.

Informasi tambahan, material jok kulit Hyundai IONIQ 5 menggunakan bahan biji rami alami serta pad magnetic berbahan benang yang terbuat dari tanaman tebu. Tentunya, kedua bahan alami ini sudah melewati proses yang ramah lingkungan.

4. Bagasi super luas

Foto: autoblog.com

Masyarakat Indonesia memang senang berlibur dengan keluarga besar, maka dari itu ruangan bagasi menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan sebelum membeli mobil baru.

Beruntungnya, kapasitas ruang bagasi Hyundai IONIQ 5 cukup luas dan muat sampai 2 koper berukuran besar dan masih menyisakan cukup ruang untuk menyimpan barang-barang lain.

5. Multimedia dan entertainment

Interior Hyundai Ioniq 5 - inilah.com
Foto: Hyundai.com

Hyundai IONIQ 5 juga menyediakan fitur entertainment seperti LED ambient mood lighting, BOSE Premium Sound System, 12.-3 inch Full TFT LCD Touch Audio Display yang bisa langsung terhubung ke smartphone melalui Bluetooth atau melalui USB multimedia port yang tersedia di dashboard.

Tidak hanya itu saja, Hyundai IONIQ 5 juga menyediakan fitur konektivitas yang berada di beberapa titik tempat. Seperti wireless smartphone charging system yang berada di bagian kursi tengah, dan dua power outlet 12V di kursi depan dan bagasi.

Anda juga bisa menemukan USB power outlets lainnya yang tersebar di empat titik barisan depan hingga baris kedua. 

6. Fitur keamanan terbaik

Fitur Keamanan Ioniq - inilah.com
Foto: Hyundai.com

Tidak hanya mengutamakan kenyamanan saja, Hyundai IONIQ 5 juga mengutamakan fitur keamanan terbaik untuk pelanggannya. 

Seperti Hyundai SmartSense yang berfungsi memastikan keselamatan dan kenyamanan pengemudi saat berkendara, Highway Driving Assist 2 (HD1 2) sebagai support mengemudi, Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan 7 airbags serta seatbelt di 3 titik untuk seluruh penumpang.

Tinggalkan Komentar