Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Hyundai Resmi Luncurkan Stargazer di Ajang GIIAS 2022

Kamis, 11 Agu 2022 - 21:26 WIB
Stargazer giias
(foto: Inilah.com/ Didik Setiawan)

Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan kendaraan yang digadang akan menjadi bintang baru di dunia otomotif Indonesia, yakni Stargazer, di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Pada ajang GIIAS 2022, Hyundai resmi memperkenalkan mobil pertama yang dikembangkan khusus untuk konsumen Indonesia sekaligus menjadi kendaraan MPV milik Hyundai yang diproduksi secara masal di Indonesia, dan akan menjadi bintang baru,” ungkap Presiden Direktur HMID WooJune Cha dalam acara peluncuran yang berlangsung di booth Hyundai di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

Hyundai memang tengah gencar untuk memasarkan produk mereka di Indonesia, salah satunya adalah Hyundai Stargazer yang dipercayai di produksi di Cikarang, Jawa Barat.

Mobil yang bermain di segmen LMPV ini hadir dengan sederet kemewahan yang bisa dirasakan langsung oleh para pemiliknya. Mobil ini juga memiliki desain yang cukup unik yang mengedepankan gaya futuristik yang berbeda dengan para pesaingnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga hingga Mitsubishi Xpander.

Baca juga
Tampilan Wujud Asli Hyundai Creta Terungkap, Bakal Rilis di GIIAS 2021?

Untuk menggenjot performanya, Hyundai membekali Stargazer dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Stargazer giias

Yang tak kalah penting, mobil ini juga memiliki empat mode berkendara yang bisa dipilih oleh pengemudi sesuai dengan kebutuhannya, seperti Eco, Comfort, Smart, dan Sport serta sudah tersemat fitur Connected Car Service Bluelink.

Hadirnya fitur Connected Car Service Bluelink, memungkinkan para pemilik akan merasa lebih dimudahkan untuk berbagai pengecekan dan juga mengetahui posisi kendaraan melalui smartphone.

Tidak hanya memantau kendaraan, fitur ini juga memiliki fungsi lain seperti menyalakan mesin, menyalakan AC, hingga mengunci pintu dari kejauhan. Untuk segi keamanan, fitur ini dapat memberikan pantauan ketika kendaraan berada di luar pengawasan sang pemilik.

Baca juga
Pemerintah Siapkan Bansos Jika Harga Pertalite Naik

Dalam segi keamanan berkendara, para pemilik juga dimanjakan dengan adanya berbagai fitur keselamatan aktif mulai dari Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Di Indonesia, Hyundai Stargazer hadir dengan empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Untuk harga OTR Jakarta, Hyundai Stargazer varian Active MT dibanderol Rp243,3 juta; Stargazer Active IVT Rp255,9 juta; Stargazer Trend MT Rp263,3 juta; Stargazer Trend IVT Rp275,9 juta; Stargazer Style Rp296,3 juta; dan varian tertinggi Stargazer Prime dibanderol dengan harga Rp307,1 juta.

Tinggalkan Komentar