Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Ibarat Amplop dan Perangko, Erick Tohir dengan PAN Sudah Melekat

Sabtu, 03 Des 2022 - 18:55 WIB
Zulhas Sebut Nama Erick Thohir Jadi Cawapres Selalu Nyantol di PAN
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara launcing bacalon DPR RI DPW PAN Jateng - (Foto: Dok. PAN)

Rupanya sudah cukup lama Erick Tohir memiliki kedekatan dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Begitu dekatnya, ibarat perangko yang selalu melekat di atas amplop.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi merespons pernyataan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), yang menyebut bahwa Menteri BUMN itu sangat cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres), karena sudah melekat dengan PAN.

“Kalau mas Erick Thohir bagi PAN sudah bukan orang lain lagi. Sudah seperti saudara bagi Bang Zulkifli Hasan. Hubungan PAN dan mas Erick itu (sudah sangat) dekat dan melekat,” tegas Viva, Sabtu (3/12/2022).

Di matanya, Erick adalah seorang teknokrat, pengusaha nasional yang agamis. Soal komitmen Erick terhadap umat dan masyarakat ekonomi lemah, menurut Viva sudah tak perlu diragukan lagi.

Baca juga
Ekonomi Era Jokowi Belum Pulih Betul, Beban Rakyat Makin Berat karena Bahan Pokok

“Pendiri bank Syariah, masyarakat ekonomi syariah, pemberdayaan UMKM, dan kecintaannya kepada sepakbola adalah beberapa hal yang melekat di dirinya,” lanjutnya.

Maka jika nantinya PAN benar-benar mengusung Erick sebagai cawapres dan dipasangkan dengan Ganjar Pranowo sebagai capres, Viva menyebut, pasangan ini tanpa celah tak terkalahkan. “Jika dipasangkan (Erick dengan Ganjar sebagai capresnya, maka akan menjadi pasangan yang sempurna,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam acara Launching Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota PAN se-Jateng Zulhas menyinggung bahwa Ganjar layak dicalonkan PAN sebagai Capres 2024.

“Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024,” ujar Zulhas.

Baca juga
Bjorka “Sengat” Lingkar Istana, Presiden Beraksi

Tak hanya itu, nama mantan bos klub bola Inter Milan ini juga mencuat sebagai usulan dari DPW PAN untuk menjadi cawapres 2024. “Nama Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN, dan selalu nyanthol namanya pak Erick, kami pertimbangan matang semuanya,” tukasnya.

Tinggalkan Komentar