Ibas Kawal Program Pendidikan Kemendikbudristek untuk Ribuan Pelajar di Jatim

Ibas Kawal Program Pendidikan Kemendikbudristek untuk Ribuan Pelajar di Jatim - inilah.com
Ketua Fraksi Partai Demokrat Ibas Yudhoyono. instagram.com/ibasyudhoyono

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) kembali mengawal dua program besutan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) guna membantu pendidikan bagi generasi muda Indonesia melalui Program Indonesia Pintar (PIP) dan KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah. 

Apalagi situasi pandemi COVID-19 turut berdampak pada sektor pendidikan. Ibas memberikan bantuan beasiswa PIP SK tahap satu kepada 6.529 pelajar di 5 kabupaten Dapil VII Jawa Timur di wilayah Magetan, Ngawi, Trenggalek, Ponorogo, dan Pacitan. 

Sebanyak 4.178 untuk siswa SD, 1.833 untuk siswa SMP, 245 untuk siswa SMA, dan 273 untuk  siswa SMK. Sedangkan program KIP Kuliah dan Talenta Inovasi diberikan kepada total 271 mahasiswa di dapilnya.

Baca juga  Erick Thohir Sambut Baik Kerja Sama Pertamina-ExxonMobil

“Semoga ini dapat meringankan beban, memberikan semangat belajar, berprestasi mengejar mimpi. Nyalakan lilin-lilin kecil itu, berikan cahaya kemajuan dan harapan menggapai cita-cita terbaikmu,” kata Ibas melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/10/2021).

Anggota Komisi VI DPR itu juga menyampaikan kawalannya untuk percepatan vaksinasi, khususnya di lingkungan pendidikan. “Sebagai wakil rakyat bapak dan ibu, saya selalu mendorong dan memperjuangkan kepada pemerintah agar percepatan vaksinasi, khususnya di lingkungan pendidikan termasuk kampus, sekolah, dan tenaga pendidik bisa tercapai cepat merata,” ujarnya.

Adanya percepatan vaksinasi ini akan membantu pemulihan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (TMP). Ibas juga menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah bersinergi mendukung kegiatan belajar tatap muka di Jawa Timur.

Baca juga  ASN, Polri-TNI, dan BUMN Dilarang Cuti di Akhir Tahun

Good news-nya setelah sekian lama kita berhadapan dengan COVID-19, pembelajaran tatap muka terbanyak saat ini adalah Jatim, walaupun Pemprov dan Pemda secara berkala juga melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PTM berjenjang SMA/SMK atau SLB yang telah berlangsung. Kita semua ingin sehat, selamat, dan melanjutkan pendidikan untuk masa depan generasi muda yang lebih cerah. Sehingga pendidikan harus mendapatkan perhatian lebih,” tandas Ibas.

Tinggalkan Komentar