Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Ibas Resmikan Program Kotaku untuk Warga Desa Pacitan

Ibas Demokrat Pacitan Kotaku - inilah.com
ist

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas meresmikan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dan pemberian air bersih di Desa Tanjungsari dan Bangunsari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

“Program KOTAKU memang sesuai dilaksanakan di Kabupaten Pacitan. Dulu di sini Desa Tanjungsari adalah tempat yang belum rapi. Tak terbayang, Girli Ceria ini adalah sebutan lain dari pinggir kali Grindulu. Setiap sudut dan tembok yang ada di desa ini, seperti guratan lukisan yang cantik, menarik, dan indah. Jika terus dirawat, tembok mural ini tidak kalah dengan gores lukisan Pak SBY dan mural Tembok Berlin,” kata Ibas dalam keterangannya, Ahad (6/3/2022).

Baca juga
PPLN Membeludak di Soetta, Satgas Mulai Siapkan Solusi

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI merasa bangga Kabupaten Pacitan sudah banyak berubah menjadi lebih baik. Ibas atau EBY juga sempat terkenang dengan almarhumah Ani Yudhoyono.

“Saya ingat betul, waktu itu saya sempat berkunjung ke Pacitan bersama Bapak SBY dan almarhumah Ibu Ani ketika Pacitan sedang terendam banjir. Betapa sedihnya, sebagian terendam, kotor dan rusak banjir. Pak Kapolres, Pak Kapolsek dan Desa masa itu juga dengan sigap tanggap membantu warganya,” kenangnya.

Dalam kesempatan itu, Ibas juga ikut langsung menanam pohon bersama Bupati Pacitan, Anggota DPRD Pacitan, dan Ketua DPC Partai Demokrat. Ibas mengaku senang bisa berkontribusi langsung untuk merawat lingkungan sekitar menjadi lebih sehat dan bersih.

Baca juga
Ketua Harian Gerindra: Wacana Penundaan Pemilu 2024 Tidak Perlu Ditanggapi

Darminto, Kepala Desa Tanjungsari, mengapresiasi program KOTAKU yang dikawal oleh Ibas di wilayahnya.

“Terima kasih sudah datang mengunjungi kami, Mas Ibas. Semoga ke depan Girli Ceria ini bisa menjadi pusat wisata tersendiri yang akan berkunjung ke Pacitan. Dengan keindahan corak wewarni dan pusat wisata kulinerinya,” kata Darminto.

“Apa yang Mas Ibas kawal ini sangat membantu pengembangan kawasan di desa kami. Semoga bantuan Pak Ibas menjadi amal ibadah. Kami merasakan banyak manfaat yang luar biasa sekali, desa kami jadi lebih asri, nyaman dan tertata,” tambah Arif Mustofa, perwakilan warga.

Tinggalkan Komentar