Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

IBL 2022: Rans PIK dan Prawira Bandung Raih Kemenangan

IBL Kemenangan - inilah.com
Photo IBLindonesia

Rans PIK Basketball dan Prawira Bandung menambah catatan kemenangan mereka dalam musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 setelah mengalahkan lawannya masing-masing pada pertandingan seri kedua di C-Tra Arena, Bandung, Minggu.

Rans PIK membuka pertandingan hari ini dengan membungkam sesama tim debutan, Tangerang Hawks, dengan skor 63-47.

Kemenangan tersebut menjadi yang kedua bagi tim milik Raffi Ahmad itu dari total lima gim yang dimainkan setelah sebelumnya membungkam tim debutan, Bumi Borneo Pontianak.

Hal Shane Heyward mencatatkan double-double dalam laga kali ini dengan raihan 12 poin dan 12 rebound, diikuti 15 angka dari Agus Salim, demikian catatan resmi liga.

Baca juga
Siap Menggebrak, Ini Komposisi Skuad EVOS Thunder Bogor untuk IBL 2022

Pada pertandingan lain, Prawira Bandung memetik kemenangan ketiga mereka seusai membungkam DNA Bima Perkasa Jogja 75-53. Hasil itu membawa tim asuhan David Singleton itu naik ke posisi kelima klasemen Divisi Putih dengan koleksi 8 poin.

Sementara itu, bagi Bima Perkasa kekalahan tersebut kian memperburuk catatan mereka yang belum juga mengantongi satu pun kemenangan di sepanjang seri pertama IBL 2022 sehingga harus bertahan sebagai juru kunci klasemen Divisi Merah.

Yudha Saputera menjadi mesin pencetak angka Prawira dalam pertandingan ini dengan perolehan 20 poin, disusul Taj Davis Spencer dengan double-double 12 poin dan 11 rebound, serta 12 poin dari Abraham Grahita

Baca juga
Sukses di Sepak Bola, Raffi Ahmad Ingin 'Taklukkan' IBL

Dari kubu Bima Perkasa, hanya Jordan Wesley Jacks yang meraih dua digit angka dengan 16 poin dan 12 rebound.

Penampilan hari ini merupakan debut Bima Perkasa di bawah pelatih kepala baru mereka, Kartika Siti Aminah, yang menggantikan posisi Dean Murray.

Bersama Bima Perkasa, Kartika sebelumnya merupakan asisten pelatih David Singleton yang musim ini menjadi pelatih kepala Prawira Bandung.

Sementara itu, dua pertandingan lain yang dijadwalkan digelar hari ini antara Pelita Jaya dan Satya Wacana Salatiga serta Indonesia Patriots dan NSH Mountain Gold Timika diputuskan ditunda setelah adanya sejumlah pemain yang terpapar Covid-19.

Baca juga
Seluruh Pertandingan IBL Hari Ini Resmi Ditunda

Dari 28 personel Indonesia Patriots tujuh di antaranya positif terpapar virus corona. Mereka adalah Ali Bagir Wayarabi Alhadar, AA Gede Bagus, Victory Lobbu, Serigne Modou Kane, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Matotoran dan Renny Dwi Chandrawati.

Adapun dua pebasket Pelita Jaya yang terkonfirmasi positif COVID-19 adalah Govinda Julian Saputra dan Fernando Fransco Manansang. Namun beberapa personel Pelita Jaya kini juga dalam pengawasan khusus tim dokter dan satgas COVID-19 dari IBL sebelum diizinkan kembali bertanding.

Tinggalkan Komentar