Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Ibu Kota di IKN Nusantara, Emiten BSBK Gencar Kembangkan Superblock Balikpapan

Senin, 14 Nov 2022 - 18:58 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Ibu Kota di IKN Nusantara, Emiten BSBK Gencar Kembangkan Superblock Balikpapan - inilah.com
(Foto: Humas BSBK)

PT Wulandari Bangun Laksana Tbk, salah satu pengembang properti di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini gencar mengembangkan dan mengelola kawasan Balikpapan Superblock. Kawasan milik emiten dengan kode saham BSBK ini dinilai premium masa depan.

“Itu karena di kawasan superblock BSBK tak hanya menawarkan pengalaman hidup yang nyaman tapi juga investasi yang menjanjikan di masa depan,” kata Direktur Utama BSBK, Christopher Sumasto Tjia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (14/11/2022).

Di kawasan seluas 14 hektar, perseroan membangun kondominium, apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan serta wisata. Seiring rencana kepindahan Ibuka Kota Baru ke IKN Nusantara, Manajemen BSBK meyakini, di masa depan, kawasan Balikpapan Superblock akan semakin  diminati oleh berbagai kalangan baik untuk hunian maupun investasi.

Christopher mengemukakan, Balikpapan Superblock hadir di gerbang kota. BSBK mengembangkan dan menata kawasan Balikpapan Superblock ini dengan konsep “Superblock dan One Stop Living”.

Baca juga
Tahun Macan Air, Mirae Ramal IHSG Melejit 7.600

Dalam kawasan ini, BSBK memberikan fasilitas terlengkap meliputi Apertemen Ruby Tower, Grand Jatra Hotel, Astara Hotel, J-Icon Hip Hotel, Pentapolis Residence, Ewalk Mall, Pentacity Mall, Bina Bangsa School.

BSBK juga menampilkan “One Stop Living Experience”. Di kawasan ini, BSBK menampilkan sebuah konsep yang memberikan fasilitas beragam dan komersil.

“Fasilitas itu mulai dari supermarket, shopping center, sekolah bertaraf internasional, hunian keluarga eksklusif, perhotelan ekslusif, food center, tempat rekreasi, sport center, klinik kesehatan hingga entertainment yang saling terintegrasi dan mampu memudahkan dalam melakukan aktivitas di kawasan Balikpapan Superblock,” katanya.

Menurut dia, perusahaan properti terpadu yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 3 November 2022 itu lagi hangat diperbincangkan. “Banyak masyarakat ingin tahu project apa saja yang kami miliki, kelola dan kembangkan,” tuturnya.

Secara rinci, sambung Christopher, proyek BSBK terkenal dengan konsepnya yang memiliki sembilan elemen. Mulai dari Healthy Service hingga PAM Clinic yang saat ini telah berjalan dengan tujuan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya. “Healthy Service dan PAM Clinic akan terus berkembang ke depannya,” ujarnya.

Baca juga
Kubu Brigjen Hendra Pastikan Nama Kabareskrim Tercatat di BAP Kasus Tambang Ilegal

Kemudian, lanjutnya, ada lembaga Pendidikan yang menghadirkan sekolah bertaraf internasional. Ada juga Business Center yang menghadirkan gedung-gedung perkantoran untuk disewakan. Salah satunya gedung PAM Tower. Di dalamnya sudah ditempati oleh beberapa perusahaan.

Tidak itu saja, ada juga Entertainment & Retail. BSBK memiliki dua mall yang saling terintegrasi dengan konsep yang berbeda, yaitu ‘Lifestyle Concept & Luxury Branded’ yang sudah menjalin kerja sama (sewa dengan merchant-merchant) guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu yang baru saja meluncur di Pentacity Shopping venue adalah tenant UNIQLO dan KKV. Konsep yang ini dinilai sangat tepat untuk konsumen atau penghuni yang memiliki mobilitas tinggi.

Selain itu, ada BSB Karaoke, Embassy Night Club hingga Bar and Lounge. Dari sisi lainnya, BSBK juga memiliki Culinary, Public Service serta Leisure, mulai dari BSB Seafood restoran seafood yang memiliki daya tarik sendiri dari konsepnya yang unik restoran berbentuk kapal dengan view langsung ke laut lepas hingga pantai BSB.

Baca juga
Sengkarut Perampasan Lahan di Kawasan IKN, Masyarakat Adat: Teriakan Kami Tidak Didengarkan

Salah satu yang tidak kalah penting adalah BSBK menghadirkan Residential dengan menawarkan hunian, mulai dari Apartemen, Condotel Pentapolis Residence. Hunian ini sudah terjual sebanyak 462 dari 681 unit. Adapun yang tersewa sudah mencapai 67%.

“Kawasan BSBK juga memiliki tiga hotel, yaitu Grand Jatra Hotel, Astara Hotel dan J.Icon Hip Hotel yang memiliki nilai akumulasi pengunjung sangat tinggi,” imbuh Christopher.

Tinggalkan Komentar